Presiden Utus 3 Menteri Resmikan KWBT


Kamis, 14 Mei 2015 - 18:42:59 WIB
Presiden Utus 3 Menteri Resmikan KWBT

Ketua Panitia Peresmian KMBT, Yogi Yolanda mengatakan, Presiden Jokowi dipastikan tidak akan datang ke Sumbar untuk meresmikan KMBT, karena berte­patan dengan rangkaian acara pernikahan puteranya.

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

“Meski Presiden tidak bisa datang di bulan Mei ini, namun diperkirakan Juni mendatang Pre­si­den Jokowi akan datang ke Sumbar,” ungkap Yogi, Kamis (14/5).

Hal serupa juga disampaikan Bupati Pessel Nasrul Abit. Bupati memastikan persiapan penyam­butan kedatangan Presiden Joko­wi ke Kawasan Mandeh 90 persen telah siap. Termasuk 12 atraksi yang akan ditampilkan untuk menyambut kedatangan Joko Widodo.

Baca Juga : Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2021 di Padang

Pemkab Pessel juga sudah mempersiapkan setidaknya lima puluh kapal penumpang berbagai jenis dan ukuran saat menyambut kedatangan Presiden ke KWBT.

Dikatakan Yogi, untuk peres­mian KMBT, Jokowi mengutus tiga orang menteri, yakni Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri Pariwisata dan Menteri PUPR.

Baca Juga : Alhamdulillah, Perumda AM Padang Gratiskan Air Masjid dan Musala Selama Ramadan

Pembicaraan terakhir kata Yogi, tiga menteri tersebut juga akan membawa sejumlah Duta Besar (Dubes) dari berbagai negara, yakni Denmark, Qatar, Norwergia, Ceko dan Italia.

“Qatar katanya akan mela­kukan investasi untuk pariwisata di Kawasan Mandeh, sedangkan un­tuk Dubes lainnya belum me­mas­tikan apakah juga akan ikut ber­in­vestasi atau tidak,” papar Yogi.

Baca Juga : Hendri Septa Dengarkan Pandangan Fraksi DPRD Tentang LKPJ Wali Kota Padang Tahun 2020

Dihubungi terpisah, Ketua Panitia Kesiapan Kedatangan Presiden Joko Widodo yang juga Asisten III Setdaprov Sumbar Sudirman Gani menyatakan, sebelumnya baliho atau spanduk selamat datang Presiden Jokowi telah selesai dicetak.

Namun mengingat adanya in­formasi dari Menteri PPN/Kepala Bappenas bahwa keda­tangan Jo­kowi diundur pada bulan Juni mendatang, baliho atau spanduk itu terpaksa disim­pan saja.

“Spanduknya sudah dicetak, tapi karena kedatangan diundur Juni nanti kita simpan saja,” katanya.

Direncanakan rombongan menteri akan sampai Jumat (15/5), di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) usai pelak­sanaan salat Jumat. Sedangkan untuk menuju kawasan Mandeh pada Sabtu (16/5) pagi rom­bongan berangkat melalui jalur transportasi laut menggunakan Mentawai Fast. (h/mg-isr/rid)

BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]