Capaian RPJMD Tak Sesuai Harapan


Ahad, 17 Mei 2015 - 18:57:17 WIB
Capaian RPJMD Tak Sesuai Harapan

“Evaluasi kinerja tersebut lebih merupakan suatu proses umpan balik atas kinerja yang lalu guna mendorong adanya produktivitas dan perbaikan/ penyempurnaan penyelenggaraan pemerintahan daerah di masa mendatang. Selanjut­nya dilakukan analisa secara komperatif, yaitu dengan cara membandingkan antara indikator kinerja dengan realisasi, baik yang berkaitan dengan perbandingan antara kinerja nyata dengan kinerja yang telah direncanakan serta antara kinerja nyata tahun 2014 dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Ketua Pansus, H.Desfa Remindo, Jumat (15/5).

Baca Juga : Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Dirasakan di Bukittinggi

Dijelaskannya, pembahasan LKPJ di­laksana­kan melalui tahapan rapat kerja atau hearing dengan Tim Penyusun LKPJ dan SKPD serta kunjungan langsung ke lapangan dan telah melakukan evaluasi secara substansial terhadap LKPJ Walikota Padangpanjang Akhir Tahun Anggaran 2014 dengan berpedoman kepada Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007.

“Untuk itu, diminta kepada Pemerintah Daerah agar visi dan misi Pemerintah Kota Padangpanjang dapat lebih tegas tergambar di dalam program dan kegiatan serta berorientasi kepada pencapaian target yang ditetapkan dalam indikator keber­hasilan untuk tercapainya kesejahteraan rakyat secara adil dan merata,” tegas Desfa sebagaimana dilansir padangmedia.

Baca Juga : Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah

Ditambahkan Desfa, pemerintah daerah harus lebih selektif dan berinovasi dalam membuat program-program kerjanya sehingga anggaran yang telah dianggarkan dapat terserap secara optimal. Perencanaan yang matang sangat mempengaruhi terhadap pencapaian target dan sasaran yang telah ditetapkan. (h/yan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]