Amril Mundur Jadi Cabup Limapuluh Kota


Ahad, 17 Mei 2015 - 19:10:24 WIB
Amril Mundur Jadi Cabup Limapuluh Kota

Menurut Amril B yang tercatat sebagai anggota DP­RD peraih suara terbanyak di Dapil 5 Limapuluh Kota, me­liputi Lareh Sago Halaban, Luak dan Situjuah Limo Nagari tersebut, pada awalnya ia memang serius untuk maju menjadi calon bupati.

Baca Juga : Kadis Dukcapil Kabupaten Pessel Lakukan Sidam ke Unit Kerja Layanan di Kecamatan

Tapi, karena Ketua PKB Limapuluh Kota, Ferizal Rid­wan yang satu kampung de­ngan dirinya, juga mendapat dukungan cukup luas dari berbagai elemen masyarakat, maka ia menyatakan siap ber­korban untuk Ferizal.

“Karena ketua juga maju, saya siap berkorban moril dan materil untuk mendukungnya. Siapapun yang akan ber­pa­sang­an dengan Buya Feri (Fe­rizal Ridwan), saya bers­ama tokoh-tokoh di Lareh Sago Halaban, akan mendukung dan me­menangkan,” ujar Amril B.

Baca Juga : Distanhortbun Laksanakan Rakor dan Evaluasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Triwulan I

Mantan tentara itu menga­ta­kan, dukungan ter­hadap Ferizal Ridwan juga sudah ia sampaikan saat menghadiri reses anggota DPRD Lima­puluh Kota di Kecamatan Situjuah Limo Nagari, baru-baru ini.

“Waktu reses saya sam­paikan. Masyarakat Selatan Limapuluh Kota, mulai dari Lareh Sago Halaban, Luak sampai Situjuah Limo Nagari, wajib bersatu dalam Pilkada 2015. Saatnya dari Selatan jadi kepala daerah, agar pem­bangu­nan merata,” ujarnya.

Baca Juga : BPJS Kesehatan Bermanfaat Bagi Pengobatan Lansia

Terkait dengan pencalonan Ferizal Ridwan, Amril B yang dikenal sebagai pengusaha perkebunan, mengaku sudah menyiapkan budget sebesar Rp1 miliar. “Kita siapkan minimal Rp500 juta dan mak­simal Rp1 miliar, untuk pe­menangan Ferizal Ridwan di Selatan,” katanya.

Dalam acara pengukuhan pengurus KAN Labuah­gunua­ng yang dihadiri 98 dari 106 niniak-mamak di nagari ter­sebut, Amril B mengajak para niniak-mamak, bundo-kan­duang, alim ulama, untuk tetap menjaga kebersamaan.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 175, Sembuh 172, dan Meninggal Dunia 3 Orang

Sementara, Ferizal Ridwan tidak bisa berbuat banyak atas mundurnya kader PKB ter­sebut dalam bursa bakal calon bupati Limapuluh Kota. “Apa­pun ke­putusan yang diambil kader kita ini, tetap kita har­gai,”ujar Ferizal Ridwan. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]