Kabupaten Solok Juara Umum


Ahad, 17 Mei 2015 - 19:16:20 WIB
Kabupaten Solok Juara Umum

Selisih satu perak Kota Sawahlunto berhasil meraih urutan keempat dengan 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu, disusul diposisi lima Padang Pariaman 3 emas, 4 perak, 3 perunggu, urutan keenam Bu­kittinggi 2 emas, 5 perak, 6 perunggu, urutan ketujuh Kota Solok dengan 4 perak, 7 pe­runggu, diposisi kedelapan Kabupaten tanah datar yang hanya meraih 3 medali perak, sementara untuk juru kunci diraih kontingen Lima Puluh Kota dengan raihan medali 1 perak dan 3 perunggu.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Ketua Pengprov Wushu Sumbar Usniati menga­pre­si­asi Pengcab Sawahlunto yang suk­ses melaksanakan Kejurda kali ini yang merupakan kejuaraan daerah yang pertama kalinya untuk tingkat Sumbar.

Usniati mencatat khusus untuk Kota Sawahlunto ter­nya­ta meiliki banyak atlet berbakat terutama dikelas San­da, dan ini perlu menjadi perhatian untuk terus di­la­kukan pembinaan sehingga Wushu tidak berbicara di ting­kat provinsi saja tapi juga dilevel nasional dan in­ter­nasional.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

“Setelah menyaksikan per­tandingan semenjak ivent ini digelar, ternyata Sawahlunto sendiri memiliki atlet po­­­ten­sial dan berbakat khusunya di kelas sanda, dan ini ha­­rus dibina sehingga kedepan bisa menjadi atlet pro­fe­si­o­­nal yang bisa diandalkan,” sebut Bunda Wushu Sumbar ini. Kejurda ini sebut Usniati, juga ajang seleksi Pengprov untuk mempersiapkan kejua­raan antar pelajar di tingkat nasional yang direncanakan akan digelar di Kalimantan dalam waktu de­kat ini.

“Untuk seleksi tidak hanya atlet yang meraih medali akan tetapi juga atlet yang belum juara juga bisa ikut seleksi, jadi ke­pada seluruh atlet junior agar terus berlatih jangan ber­putus asa karena banyak iven-iven lainnya yang bisa diikuti dalam menggapai pres­tasi kedepannya,”   himbau Us­niati.

Ketua Pengcab Wushu Sa­wahlunto Deri Asta kepada Haluan mengatakan, suk­ses­nya pelaksanaan ivent Kejurda ini merupakan kerjasama se­mua pihak baik Pengprov Sumbar, Pemko Sawahlunto dan seluruh panitia yang ter­libat, kendati ada terkendala tekhnis akan tetapi hal tersebut menjadi catatan untuk per­baikan menyongsong iven-iven selanjutnya.

“Meski ada kendala hal itu harap dimaklumi karena iven junior ini pertama kalinya diadakan di Sumbar, dan akan menjadi catatan dan koreksi bagi kami untuk masa se­lanjutnya,” sebut Deri Asta.

Deri yang juga anggota DPRD Sawahlunto itu me­ngucapkan terima kasih ke­pada semua unsur yang terlibat termasuk kepada seluruh atlet, official, pelatih dan Pengkot maupun Pengcab yang ikut berpartisipasi, ia juga berharap ajang ke depan dapat diikuti oleh banyak Pengcab lainnya dan terlaksana dengan baik.

“Bagi atlet yang belum ber­hasil, jangan patah arang, terus berlatih, jika yang lain bisa kita tentu bisa juga men­jadi ju­ara,” ungkapnya. (h/mg-rki)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]