Pangian Diterjang Tanah Longsor


Ahad, 17 Mei 2015 - 19:17:37 WIB
Pangian Diterjang Tanah Longsor

Ketika air di sungai itu mulai naik tersebut, keempat korban hendak ke luar dari ngalau tersebut, disaat sampai dipintu gua itu, bebatuan di tebing ngalau longsor, sehingga satu orang meninggal tertimbun bebatuan longsoran tersebut, korban adalah Alwes (28). Alwes meninggal akibat kepalanya dihantam longsoran dan terhempas ke batu tebing sungai tersebut, sedangkan temannya, M Ikbaql (18) mengalami luka-luka dibeberapa bagian tubuhnya dan mengalami patah tulang pada kaki bagian kanan, kini korban dirawat di ruang IGD RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, dua orang lain yaitu Pido (28) dan Meldi (35) yang juga luka ringan hanya dirawat di Puskesmas Nagari Pangian, keempat korban tersebut merupakan warga Jorong Pitameh. Selain itu longsor juga merusak pipah irigasi pertanian dan pipa air bersih, dua pipa tersebut putus ditimpa bebatuan longsor tersebut.

Baca Juga : Evakuasi Jenazah Dua Guru Korban Penembakan KKB Berhasil Dilaksanakan

Kepala Jorong Koto Kaciak, Norwansyah saat ditemui Haluan, di ruang IGD RSUD Ali Hanafiah, menyebutkan, musibah yang menga­lami empat orang warga Pitameh tersebut terjadi saat hujan lebat turun dan menyebabkan longsor pada mulut gua pangian. “Mereka mencari ikan di Batang Selo Jorong Koto Kaciak Nagari Pangian, saat masuk air sungai itu masih kecil, namun pada waktu hujan lebat turun air pun mulai membesar, mereka langsung keluar. Setiba di mulut gua yang disebelah kirinya ngarai dan disebelah kanan terdapat ngalau, mereka melihat bebatuan di mulut ngalau itu longsor, dalam sekejap mereka langsung ditimba longsoran yang lebih besar lagi,” sebutnya.

Korban yang meninggal dunia dan tertim­bun bebatuan longsor pada sore kemarin itu langsung dievakuasi oleh warga setempat dan bantuan Tim SAR BPBD Tanah Datar, satu orang langsung dilarikan ke RSUD Ali Hanafiah dan dua orang di Puskesmas setempat. (h/fma/emz)

Baca Juga : Sedang Marak! Modus Penipuan Atas Nama Tim Vaksin di WhatsApp

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]