SMPN 1 Padang Sago Darurat


Senin, 18 Mei 2015 - 18:27:25 WIB
SMPN 1 Padang Sago Darurat

Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Padang Sago, Yul­narita, S.Pd yang didampingi oleh Tata Usaha (TU), Nurleli kepada Haluan Senin (18/5) menyebutkan, memang se­kolah SMPN 1 ini masih mem­punyai tiga ruangan belajar yang masih kondisi me­nge­naskan, karena pada ruangan itu ada lobang pada lantai ruangan dan dinding juga sudah mengalami pecah-pecah.

Baca Juga : Update! Lima Daerah Kuning, 14 Lainnya Ditetapkan Masuk Zona Oranye di Sumbar

“Ruangan yang mengalami rusak ini adalah bantuan salah NGO setelah gempa bumi pada tahun 2009 yang lalu, dan ruangan tersebut dibuat dari asbes, sekarang ini sudah ba­nyak lobang pada bagian lantai dan dinding juga sudah pecah-pecah, sampai saat ini tiga ruangan yang sudah tidak layak huni itu masih dipakai untuk kegiatan belajar mengajar,” ujar Yulnarita yang didampingi Nurleli.

Dia menjelaskan, pihak sekolah sudah berusaha dengan berbagai cara untuk me­nutupi lobang tersebut, tapi itu tidak bertahan lama. “Pihak sekolah sudah berusaha dengan alat apa adanya untuk menutupi lobang, tapi bertahan sebentar saja dan lobang kembali namak, bahkan sudah ada siswa dan guru yang terpeleset kedalam lobang ba­gian lantai itu,” jelasnya.

Baca Juga : Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 212 Orang

Untuk itu katanya, ia ber­sama guru-guru sangat meng­harapkan adanya perhatian dari pemerintah melalui dinas te­rkait, karena kalau dari se­kolah tentu tidak ada dana yang banyak dalam me­nye­lesaikan tiga ruangan yang mengalami kerusakan ter­sebut. “Untuk itu, saya sangat mengharapkan adanya perha­tian pemerintah dalam mem­perbaiki tiga rua­ngan belajar ini, kalau dibiar­kan terlalu lama akan banyak memakan korban, karena su­dah ada beberapa siswa dan guru yang terpeleset hingga terluka,” terang Yulnarita. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]