64 Murid SDN 29 Lumindai Terima Bantuan Sepatu


Senin, 18 Mei 2015 - 18:29:35 WIB
64 Murid SDN 29 Lumindai Terima Bantuan Sepatu

“Bantuan ini sebagai pilot project memperkenalkan pro­duk sepatu lokal yang ada di Sawahlunto,” ujar Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf, ketika menyerahkan bantuan, usai menjadi pembina upacara di sekolah setempat.

Baca Juga : Gubernur Janji Beri Tunjangan ke 4 Orang Penghafal Alquran 30 Juz PontrenMu Kauman Padang Panjang

Bagi Ali Yusuf, penggu­naan produk lokal harus dimu­lai dari warga sendiri. Sebab, selain tidak kalah dalam segi kualitas, harga yang diban­derol pada produk lokal juga tidak kalah bersaing dengan produk ternama.

Di balik itu, bapak tiga anak itu juga mengatakan, bantuan yang diberikan seba­gai bentuk kepedulian peme­rintah terhadap dunia pen­didikan. Sebab, saat ini tidak ada alasan bagi generasi muda untuk tidak sekolah.

Baca Juga : Menginspirasi! Mahasiswa Solsel Layak Jadi Duta Petani Mileneal Berkat Usaha Itik Petelur

“Pemerintah akan mendu­kung dan selalu berupaya mem­berikan pendidikan yang merata terhadap generasi mu­da. Jadi tidak ada satupun alasan, untuk generasi muda sehingga tidak sekolah,” tegas­nya.

Kepala SD Negeri 29 Gu­guk Bungo Desa Lumindai Sawahlunto Endi Fauzi, meng­ungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan terha­dap siswanya. Bantuan yang diberikan, menurutnya sangat bermanfaat bagi para pelajar.

Baca Juga : Jelang Ramadhan, Kaum Kerajaan Sungai Kambut Dharmasraya Gelar Goro Bersama

Menurut pria yang baru beberapa bulan memimpin SD Negeri 29 Lumindai tersebut, dengan didukung letak dan geografis yang menampilkan keindahan alam, dirinya be­ren­cana menjadikan sekolah­nya sebagai SD wisata.

Terkait kondisi alam dan lokasi sekolah yang berada di kawasan terbatasan, menurut Endi, tidak memiliki kendala dalam pelaksanaan proses belajar mengajar. Baginya, Guguk Bungo memiliki keu­nikan tersendiri.

Baca Juga : PDSKJI Bersama FK Unand dan IDI Sumbar Gelar Webinar: Bahaya Kecanduan Game Online, Napza dan Pornografi Mengintai Generasi Z

Sementara itu, Kepala Di­nas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sawahlunto Marwan mengatakan, tenaga guru yang mengajar di kawasan yang terbilang jauh dari pusat kota, diberikan insentif.

“Pemerintah mengalo­kasi­kan insentif bagi guru yang mengajar di daerah terpencil,” tambah Marwan.(h/dil)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]