Harga Bahan Pokok Stabil


Senin, 18 Mei 2015 - 18:30:34 WIB
Harga Bahan Pokok Stabil

Sementara itu, untuk harga bawang merah kampung super juga masih bertahan dengan harga Rp28.000 per kg dan bawang putih sedikit menanjak naik dengan harga Rp20.000 per kg dari harga biasa Rp15.000 per kg. untuk harga bawang bombai masih berada di kisaran harga Rp18.000 per kg.

Baca Juga : Arab Saudi Tegaskan Belum Ada Instruksi Resmi tentang Haji Tahun Ini

Salah seorang pedagang sembako di Pasar Raya Padang, Il saat ditemui Haluan, di kedainya mengatakan saat ini stok bahan pokok sembako sedang aman. Berkemungkinan akan bertahan hingga jelang puasa nanti.

“Masyarakat Kota Padang tidak perlu resah karena saat ini bahan pokok khususnya cabai merah sedang aman stoknya. Namun, bisa saja terjadi pelonjakan dadakan jika pasokan tersendat,” ujarnya.

Baca Juga : 'Tsunami' Covid-19 India Makin Menggila, Anak Muda yang Meninggal Semakin Banyak

Dijelaskan Il, untuk harga cabai rawit asal Surian saat ini berada dikisaran harga Rp28.000 per kg. kemudian, untuk harga kentang masih sangat murah dengan harga Rp6.000 per kg.

Disebutkan Il, meski harga belum menanjak naik mendekati bulan puasa ini masyarakat sudah sering bertanya-tanya soal harga cabai merah khususnya. Ada juga yang sudah mulai membeli dengan kapasitas banyak untuk disimpan dalam lemari pendingin.

Selain bahan pokok sembako yang masih stabil, untuk harga jengkol mulai melonjak naik. Saat ini harga jengkol berada dikisaran harga Rp5.000-Rp10.000 per 10 buahnya. Yang lebih parahnya lagi, untuk pecinta petai saat ini buahnya sedang langka dan dengan harga yang mahal.  (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]