IAIN Bukittinggi Siapkan 2.000 Kursi untuk Mahasiswa Baru


Senin, 18 Mei 2015 - 18:31:42 WIB
IAIN Bukittinggi Siapkan 2.000 Kursi untuk Mahasiswa Baru

Menurut Rektor IAIN Bu­kit­tinggi, Ridha Ahida, adapun  keempat fakultas dan jurusan yang dimiliki IAIN Bukittinggi saat ini adalah Fakultas Hukum Islam (Syariah), Fakultas Tar­biyah (Ilmu Pendidikan Islam) dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan Fakultas Ushuluddin (Studi Islam), Adab (Humaniora), dan Dakwah (Komunikasi) yang disingkat dengan FUAD.

Baca Juga : BPJS Kesehatan Bermanfaat Bagi Pengobatan Lansia

Sedangkan  jurusan yang tersedia yakni, untuk Fakultas Hukum Islam terdapat jurusan Hukum Keluarga Islam, Hu­kum Ekonomi Syariah, Hu­kum Pidana Islam, dan Hu­kum Ketatanegaraan Islam. Sementara jurusan di FTIK meliputi, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Pendidikan Matematika, Bim­bingan dan Konseling, Pendi­di­kan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Bahasa Arab.

Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) ter­da­pat  jurusan Perbankan Syariah, Ekonomi Islam, dan Diploma 3 Perbankan Syariah. Terakhir, FUAD memiliki enam jurusan, yaitu jurusan Al quran dan Ilmu Tafsir, Hadits dan Ilmu Hadits, Komunikasi Penyiaran Islam, Sejarah Ke­bu­dayaan Islam, Filsafat Aga­ma, dan Sosiologi Agama.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 175, Sembuh 172, dan Meninggal Dunia 3 Orang

“Kami mengajak masya­rakat untuk menggunakan pe­luang yang disiapkan oleh IAIN Bukittinggi. Sebab, keha­diran IAIN Bukittinggi dapat meningkatkan akses generasi muda untuk mengenyam pen­didikan tinggi yang berkualitas dengan  biaya terjangkau,” ujar Ridha.

Dirinya menambahkan, semua jurusan yang dimiliki IAIN Bukittinggi sangat dibu­tuhkan kehadirannya oleh umat dan dunia kerja. IAIN Bukittinggi telah memiliki kurikulum lengkap dengan cara pandang keilmuan yang khas, penajaman keahlian, dan orientasi karir setelah kuliah.

Baca Juga : Antisipasi Curanmor saat Ramadan, Ini Imbauan Polda Sumbar

Untuk pendaftaran ujian masuk ke IAIN Bukittinggi ulasnya, terdiri dari dua ge­lom­bang, yaitu gelombang pertama dimulai 12 Mei sam­pai 13 Juni 2015, dan gelom­bang kedua dibuka tanggal satu Juni hingga 31 Juli 2015. Informasi pendaftaran dapat diakses di website www.iain­bukittinggi.ac.id. (h/tot)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]