Ali Mukhni Mendominasi di Seluruh Partai


Senin, 18 Mei 2015 - 18:33:54 WIB
Ali Mukhni Mendominasi di Seluruh Partai

Tiga calon yang diprediksi akan maju tersebut, diantara­nya, Ali Mukhni, Damsuar dan Yobana Samial. “Hanya tiga orang inilah yang cukup serius untuk maju sebagai calon Bupati,” ujar pengamat politik lokal Padang Pariaman, Zul­karnaini Dt. Bandaro Basa.

Banyaknya calon yang di­prediksi tidak akan men­dapat­kan partai politik sebagai kendaraan yang akan me­ngan­tar­kan mereka menuju laga panas perebutan kursi BA 1 F terang Zulkarnaini, di­sebab­kan karena adanya salah satu calon yang akan mendapat dukungan dari banyak partai. Sehingga, calon lain tidak kebagian partai pendukung.

Baca Juga : Wali Nagari Terpilih Diminta Jangan Hanya Terpaku pada Dana Desa Pesisir Selatan

Sekretaris DPC Partai Nas­dem Padang Pariaman, Joni Hendra kepada Haluan men­yampaikan, pihaknya telah menetapkan Ali Mukhni se­bagai calon Bupati Padang Pariaman yang akan diusung pada Pilkada mendatang. “Se­dang­kan untuk wakilnya di­serah­kan pada calon Bupati,” katanya.

Hal senada juga di­sampai­kan Sekretaris DPD Hanura Padang Pariaman, Bastian Desa Putra. Menurutnya, DPD telah mengirim nama tunggal yakni, Ali Mukhni kepada DPP Hanura untuk ditetapkan se­bagai calon bupati. “Saat ini kami masih menunggu putu­san/ rekomendasi dari DPP,” akunya.

Dengan adanya dua partai pendukung untuk Ali Mukhni, Nasdem dan Hanura ini, maka kuota 20 persen kursi DPRD Padang Pariaman untuk pen­calonan telah terpenuhi.

Sementara itu pada DPC PKB Padang Pariaman, juga mengirim nama Ali Mukhni untuk calon bupati. Disamping Ali Mukhni juga dikirim na­ma, Yobana Samial, M Yusuf dan Ketua DPC PKB Tk. Zul­hemi. “Kami masih menunggu siapa dari empat calon ini yang diputuskan DPP,” katanya.

Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) juga masih me­nunggu rekomendasi DPP, tentang tiga nama yang dikirim untuk calon Bupati Padang Pariaman, tiga nama itu juga termasuk Ali Mukhni, Dam­suar dan M Yusuf. Dari nama nama yang dikirim oleh partai partai politik itu, Zulkarnaini yakin nama Ali Mukhni masih unggul dibanding dari calon lain. (h/ded)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]