Barcelona Kunci Gelar Juara


Senin, 18 Mei 2015 - 18:34:38 WIB
Barcelona Kunci Gelar Juara

“Ini adalah momen yang harus dikenang oleh semua orang yang sudah membantu kami memenangkan gelar jua­ra ini, semua orang - terutama fans. Tim ini jelas layak untuk menang dan kami semua amat puas usai bisa memenangkan La Liga - ini merupakan gelar yang meru­pa­kan ganjaran atas penampilan konsisten yang sudah kami tunjukkan, dengan berada di level terbaik,” jelas Enrique pada reporter.

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Titel La Liga yang baru saja direbut Barcelona jadi pem­buktian Luis Enrique atas segala keraguan di awal mu­sim. Setelahnya Enrique siap menjawabnya lagi lewat titel Copa del Rey dan tentunya Liga Champions.

Enrique ditunjuk menjadi pelatih Barca musim panas lalu menggantikan Gerardo Martino yang mundur usai kegagalan tim meraih trofi bergengsi musim lalu. Meski mengenal seluk beluk klub Catalan tersebut, tetap saja Enrique diragukan bakal mem­bawa Barca bangkit usai musim yang buruk.

Baca Juga : Timnya Dikalahkan MU 1-3, Jose Mourinho Malah Ngambek

Wajar saja mengingat Enri­que pernah gagal di AS Roma dan hanya bertahan semusim, sebelum melatih Celta Vigo sepanjang musim lalu. Kapa­bilitas Enrique untuk meme­gang sejumlah pemain bintang dengan egonya masing-masing pun dipertanyakan.

“Sepuluh bulan lalu saya memulai di sini dengan ba­nyak­nya perubahan. Klub baru saja melalui musim tanpa gelar. Kami tahu ada masa transisi di sini dan kami coba melaku­kannya sebaik mung­kin,” ujar Enrique di Football Espana.

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

“Kami masih punya dua titel lagi untuk diburu tapi kami sudah bisa tampil kon­sisten. Saya tidak perlu mem­buktikan apapun pada diri saya. Jika Anda tampil buruk, maka Anda akan ditendang. Jika Anda tampil biasa-biasa saja atau bagus, Anda akan dikritik. Saya tidak begitu khawatir soal masa depan,”

“Saya tidak tahu apakah ini merupakan awal era baru. Saya senang jika memang seperti itu. Kami harus buktkan bahwa kami pantas mendapatkan trofi lain. Kami punya dua laga penting untuk dimainkan dan kami harus buktikan bahwa kami lebih baik dibanding lawan-lawan kami,” tutup­nya.(h/mg-san)

Baca Juga : Benzema dan Kross Bawa Madrid Menang di Duel Clasico

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]