Walikota Diminta Transparan Ganti Kepala SKPD


Senin, 18 Mei 2015 - 18:40:54 WIB
Walikota Diminta Transparan Ganti Kepala SKPD

Ia menyayangkan, ketidaktransparannya walikota menyebabkan kebijakan yang diambil terkesan bernada politis dan menciptakan pandangan negatif dari publik. ”Ini aneh, ada apa dengan pencopotan Kadisperindagtamben,” tegasnya.

Baca Juga : Irawati Meuraksa Serahkan Donasi Spensa Peduli di SMP Negeri 1 Padang

Ia juga akan mengagendakan Komis I DPRD Kota Padang memanggil BKD, dengan poin mempertanyakan kejelasan kebijakan yang diambil walikota terhadap pencopotan tersebut. Ia menyadari, walikota memiliki sejumlah target pencapaian dari 10 programnya, namun alangkah bijaksananya tidak melanggar mekanisme terkait informasi publik.

Sementara Pengamat Kebijakan Publik dan Pemerintahan Universitas Negeri Padang (UNP), Eka Vidia berpendapat, seorang pemimpin yang baik dan bijaksana, mengutamakan kejelasan informasi terkait kesalahan yang dilakukan oleh pegawainya.

Baca Juga : Cegah Penularan Covid-19, Lapas Padang Lakukan Penyemprotan Desinfektan

“Publik memiliki hak atas kejelasan informasi yang dilakukan oleh kepala daerah, terkait kebijakan publik yang diambilnya,” katanya.

Menurutnya, dengan tindakan yang dilakukan Walikota Padang mencopot Kadisperindagtamben secara mendadak, berkemungkinan akan menimbulkan asumsi negatif dari publik, dengan tafsiran permainan politik kepala daerah pra pilkada serentak ini. (h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]