Dekopin Dorong Kompetensi 1.000 Pemandu Koperasi


Selasa, 19 Mei 2015 - 19:23:43 WIB
Dekopin Dorong Kompetensi 1.000 Pemandu Koperasi

“Seluruh pemandu telah dilatih secara khusus, agar menguasai seluruh modul dan teknik mengajar standar Lapenkop,” katanya.

Baca Juga : Arab Saudi Tegaskan Belum Ada Instruksi Resmi tentang Haji Tahun Ini

Ia mengatakan, kompetensi mereka telah disertifikasi, yang ditandai dengan dimilikinya Surat Ijin Pemandu dan Pelatih (SIP).

“Secara periodik, kompetensi pemandu juga ditingkatkan melalui kegiatan up-grading. Modul dan metode pendidikan Lapenkop, sudah teruji dalam meningkatkan partisipasi anggota koperasi, bahkan digunakan di Filipina dan Timor Leste,” katanya.

Baca Juga : 'Tsunami' Covid-19 India Makin Menggila, Anak Muda yang Meninggal Semakin Banyak

Lapenkop merupakan lembaga di bawah koordinasi Dekopin, yang menjadi ujung tombak dalam pengembangan koperasi melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan.

Saat ini, Lepenkop sudah membangun jaringan di 31 provinsi dan mencetak 4.398 pemandu.

Lapenkop juga sudah dipercaya oleh sejumlah instansi bahkan perusahaan swasta untuk melaksanakan pendidikan koperasi antara lain dengan PT. Smart dan PT. Astra Internasional untuk pengembangan koperasi petani sawit.

Selain itu dengan PT Indominco Mandiri untuk pengembangan koperasi binaan, Bank Indonesia untuk pengembangan kelompok tani sayur binaan BI, Kementerian Koperasi dan UKM, serta dinas koperasi provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia. (h/inl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]