Petahana Ditantang Mantan Ketua Perwana


Selasa, 19 Mei 2015 - 19:26:38 WIB
Petahana Ditantang Mantan Ketua Perwana

Sementara dukungan dari sejumlah kalangan elite di Agam, juga terus berdatangan untuk Feri. Seperti yang diungkapkan mantan Wali Nagari Pasia Ampek Angkek, Asraferi Sabri.

“Saya menaruh harapan kepada Feri. Dia seorang tokoh muda energik yang telah mengantarkan Nagari Sungai Puar menjadi salah satu nagari terbaik nasional dari Agam. Feri jangan minder dengan kompetitor yang berpengalaman berkiprah di level atas, karena pengalaman sebagai wali nagari juga merupakan modal penting untuk memimpin daerah yang lebih luas,” kata Asraferi kepada Haluan.

Baca Juga : Kembangkan Pertanian Sumbar, Bahlil Perintahkan Deputi Cari Investor

Senada dengan itu, mantan Wali Nagari Kampuang Pinang Lubuk Basung, Yuharnel mengatakan, seorang mantan wali nagari akan lebih memahami sektor kehidupan masyarakat nagari untuk dijadikan prioritas pembangunan, karena memang memiliki intensitas dan kedekatan dengan lapisan masyarakat paling bawah. Sehingga akan memudahkan untuk menangkap aspirasi masyarakat.

Feri Adrianto yang juga menjabat Ketua Partai Demokrat Kecamatan Sungai Pua ini, akan diusung oleh partainya, yang pada Pilleg lalu berhasil memperoleh sembilan kursi di DPRD Agam. Atas keberhasilan itu, Partai Demokrat Agam berhak untuk mengusung calon sendiri. Namun terkait sosok yang akan mendampingi Feri, sejauh ini masih dalam proses penjajakan.

Dari pantauan Haluan, sejumlah nama bakal calon yang semakin berkibar dalam bursa calon kepala daerah Agam periode 2015-2020 mendatang, di­antara­nya Indra Catri dan Feri Adrianto. Sementara sejumlah nama lainnya antara lain Guspardi Gaus, Irwan Fikri, Trinda Farhan dan Yandril.

Dengan tampilnya Feri Adrianto sebagai bakal calon Bupati Agam dari Demokrat, secara otomatis telah mematahkan spekulasi pengamat, yang mengatakan bahwa Indra Catri akan diusung partai besutan SBY itu. (h/ks)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]