Pendataan Warga Miskin tak Valid


Selasa, 19 Mei 2015 - 19:30:08 WIB
Pendataan Warga Miskin tak Valid

Sekretaris Kelurahan Rim­bo Kaluang, Kecamatan Pa­dang Barat, Syaferdi. Z kepada Haluan kemarin mengatakan, langkah yang tepat dilakukan mengatasi masalah ini adalah dengan menata ulang kembali warga miskin yang benar ber­hak menerima bantuan terse­but.

Baca Juga : Ada Pos Pelayanan Prokes di Pasar Raya Padang

Dikatakan Syaferdi, dia sa­ngat berharap adanya penda­taan ulang bagi penerimaan bantuan raskin, mengingat ma­sih ba­nyak­nya penerimaan raskin yang tidak tepat sasaran. Selain itu, data yang digunakan hingga saat ini masih mengacu pada data lama, yaitu data pada tahun 2011.

“Orang yang seharusnya berhak, tapi tidak dapat. Ada juga orang yang sudah mening­gal masih tercatat, selain itu perkonomian juga sudah jauh berubah sekarang. Memang harus dilakukan pendaatan ulang,” kata Syaferdi

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

Tutur Syaferdi lagi, untuk pendataan warga miskin ter­sebut juga harus melibatkan kader yang ada di kelurahan dan masyarakat, biar data yang didapatkan benar valid. Selain itu, harus jelas masyarakat miskin yang seperti apa dika­tegorikan miskin itu.

Syaferdi mengakui dengan tidak update-nya data masya­rakat miskin, khususnya di Kelurahan Rimbo Kaluang, kemungkinan besar ada masyar­akat miskin yang tidak terdaf­tar. “Kami dari kelu­rahan selalu meninjau dan investigasi. Selain itu, kami juga berharap agar dinas terkait dapat menata ulang data terse­but yang sesuai dengan kenya­taan sekarang. (h/mg-boy)

Baca Juga : Dilepas Rektor UIN IB Padang, Jenazah Masnal Zajuli Dimakamkan di Tanah Datar

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]