Pembangunan Fase VII dan Inpres II Selesai


Selasa, 19 Mei 2015 - 19:32:16 WIB
Pembangunan Fase VII dan Inpres II Selesai

“Tahun ini, mudah-muda­han sesuai dengan rencana kita untuk kelanjutan pembangu­nan Fase VII dan Inpres II,” urai Hendrizal Azhar.

Baca Juga : Pasar Murah di Padang, Banyak Diskon yang Ditawarkan

Dikatakannya, untuk pena­taan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Raya Padang memang harus selalu di awasi. Apalagi, tempat untuk pemindahan PKL itu juga masih dalam proses pe­nger­jaan.

Sekarang Kantor Dinas Pasar, dekat Telkom sudah di pasang CCTV untuk bundaran Air Mancur, sehing­ga setiap saat bisa di pantau kondisi PKL di lokasi tersebut dan kapan mereka membuka lapaknya akan diketahui.

Baca Juga : Malamang, Tradisi Unik Jelang Ramadan di Padang

Menurut Hendrizal Azhar, CCTV ini besar manfaatnya untuk mengontrol PKL, se­hing­ga PKL tidak bisa menge­lak lagi jika dikonfirmasi jam berapa mereka mulai berjua­lan. “Bisa dibuktikan pada Selasa (19/5) pukul 14.00 WIB, barulah mereka mulai bergerak menggelar lapaknya. Sebelum ini, biasanya mereka pada pukul 12.00 WIB saja sudah menggelar lapaknya. Memang perlu pengawasan setiap saat untuk PKL,” terang­nya.

Untuk PKL di Sandang Pangan dan Jalan Pasar Baru, kata Hendrizal Azhar, sudah dibuatkan selasar di depan Inpres III. Untuk PKL di Permindo memang susah di atur dan itu bukan kewenangan Dinas Pasar sebenarnya. Teta­pi, menurut Kadis, pihaknya sudah memantau kawasan Permindo setiap saat dengan menempatkan petugas.

Baca Juga : Kembangkan Bakat Remaja, Rabbani Sport Center Hadir di Padang

“Memang petugas harus selalu mengawasi PKL setiap waktu. Petugas kita bersama dengan Satpol PP selalu menga­wasi,” ujarnya.

Ia juga menekankan, pem­beritahuan kepada PKL aturan berdagang juga sudah dibuat berupa papan pengumuman yang ada di beberapa titik. Ini berguna untuk mengingatkan PKL setiap saat. “Penataan PKL memang perlu dukungan semua pihak.

Baca Juga : Pedagang 'Bunga Rampai' Musiman di Padang Menjamur

Kita ingin pena­taan Pasar Raya cepat terwujud, serta pengunjung dan transaksi jual beli bisa meningkat. Kan keuntungan juga untuk peda­gang,” tutupnya. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]