Pemprov Bakal Surati BNI Lagi


Selasa, 19 Mei 2015 - 19:38:44 WIB
Pemprov Bakal Surati BNI Lagi

“Kita sudah siapkan tanah senilai dengan aset BNI yang ada di GOR H Agus Salim di daerah bypass. Namun, pihak BNI menilai tanah yang kita siapkan masih belum sebanding dengan aset yang dimilikinya,” paparnya.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Permasalahan yang telah bergulir beberapa tahun ini diakui Mardi terkendala oleh perubahan pejabat BNI di pusat yang sebelumnya melakukan pembicaraan dengan Pemprov.

“Pejabat mereka di pusat banyak yang telah berganti. Jadi, perlu ada renegosiasi kembali terkait dengan tukar guling ini,” tandasnya.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Dilanjutkan Mardi, sebelumnya memang ada rencana petugas BNI pusat akan melakukan tinajaun langsung ke lapangan untuk melihat tanah yang disiapkan Pemprov Sumbar. “Mereka masih menganggap tanah yang kita sediakan masih kurang sekitar 1 ha dari nilai aset yang dimilikinya. Padahal menurut kita secara nilai itu sudah lebih,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Biro Pengelolaan Aset Setdaprov Sumbar, Novrial menuturkan, pihaknya telah dua kali mendatangi kantor BNI pusat untuk membicarakan masalah ini. Namun, rencana untuk pengukuran ulang luas aset yang dipunyai Pemprov dengan BNI masih belum terlaksana. “Dari hasil kunjungan itu kita diminta untuk menunggu tim dari BNI untuk melakukan pengukuran ulang luas aset ini. Namun, itu belum juga terlaksana karena belum ada petugas BNI yang datang,”pungkasnya.

Hingga hari ini lahan seluas 33.804 m2 di GOR Agus Salim masih menjadi milik BNI. Pihak Pemprov sudah dua kali melakukan pertemuan dengan Kakanwil BPN dan pihak BNI terhadap penyelesaian permasalahan ini.

Status terakhir, tukar guling ini terhambat karena luas tanah sebagai pengganti tanah BNI dari Pemprov Sumbar masih kurang 1.000 meter. Akibatnya, tanah milik Pemprov Sumbar yang berada di kawasan Aia Pacah dan Dadok Tunggul Hitam sudah memiliki sertifikat atas nama BNI, sementara GOR Agus Salim belum berganti nama..(h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]