Peserta UN SLTA Lulus 100 Persen


Rabu, 20 Mei 2015 - 19:35:49 WIB
Peserta UN SLTA Lulus 100 Persen

Hal itu disampaikan Ke­pala Dinas Pendidikan Padang Pariaman, Mulyadi didam­pingi ketua UN, Yarnizen pada Haluan, Senin (18/5), di ruang kerjanya.

Baca Juga : Sumarak Alek Nagari, Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Sungai Batang

Menurut Yarnizen yang juga sekretaris Dinas Pendi­dikan, dari 4.984 peserta UN SMA, MA dan SMK di Padang Pariaman, seluruhnya dinyata­kan lulus. Peserta UN itu terdiri dari, 3.418 dari SMA, 502 MA dan SMK sebanyak 1.064 siswa.

Tahun ini, timpal Mulyadi, tidak ada peringkat prestasi UN di Sumbar. Tapi bentuk keberhasilan itu akan diten­tukan oleh, seberapa banyak siswa-siswa yang akan lulus pada PTN ternama di negara ini.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Hingga 4 Meter

Melihat dari hasil UN ter­se­but, Mulyadi dan Yarnizen sangat yakin, prestasi itu akan dapat diraih oleh Padang Paria­man. Alasan akan banyaknya para siswa yang akan diterima di PTN, karena hasil UN para siswa itu tidak ada yang terlalu rendah.

“Umumnya hasil UN sis­wa, rata-rata menengah ke atas dan hanya sangat sedikit yang anjlok,” katanya.

Karena kemampuan rata-rata siswa hampir  sama, maka harapan untuk banyak dite­rima di PTN akan semakin besar. “Kami yakin, prestasi itu akan mampu diraih oleh Pa­dang Pariaman,” terangnya.

Disampaikannya, penilai keberhasilan tahun ini beda dari tahun sebelumnya. Tahun ini keberhasilan itu ditentukan oleh banyak, siswa yang dite­rima di PTN. (h/ded)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]