Siswa SMKN 1 Lintau Buo Wakili Sumbar ke Nasional


Rabu, 20 Mei 2015 - 19:36:33 WIB
Siswa SMKN 1 Lintau Buo Wakili Sumbar ke Nasional

Kontigen Tanah Datar pada lomba LKS SMK tingkat Provinsi Sumatera Barat 2015 memperoleh juara 1 di bidang Electronics Application atas nama Ismail dari SMKN 1 Lintau Buo dan juara 1 bidang Electrical Installation atas nama Gheri Febri Ananda dari SMKN 1 Lintau Buo.

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

Kontingen Tanah Datar juga meraih juara II di bidang Web Design atas nama Mukhtiar Arifandi dari SMKN 1 Lintau Buo dan Juara II di bidang IT/Networking Support atas nama Jefri Antonio dari SMKN 1 Batusangkar.

Peraih peringkat 1 tingkat provinsi yang berasal dari SMKN 1 Lintau Buo ini akan mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk bertanding di tingkat nasional bersaing dengan seluruh provinsi di Indonesia pada tanggal 8 - 15 Juni di Serpong Tangerang Banten.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

Dalam pertemuan dengan Wakil Bupati Tanah Datar bersama Kepala Dinas Pendi­dikan dan Kepala Sekolah SMKN 1 Lintau Buo, wakil bupati menyampaikan bebe­rapa poin penting, di antaranya ucapan terima kasih peme­rintah daerah kepada para pemenang lomba serta hara­pan untuk terus berlatih dan berproses dalam rangka mem­persiapkan diri untuk berkom­petisi di tingkat nasional.

Wakil bupati juga menyam­paikan bahwa Dinas Pendi­dikan juga akan membiayai keberangkatan para peserta dengan pembimbing untuk ke tingkat nasional serta akan memasukkan dalam daftar siswa berprestasi yang akan melakukan studi banding inter­nasional untuk tahun 2015 ini.

“Mudah-mudahan akan terus muncul generasi-generasi Tanah Datar yang berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional sehingga dapat mengangkat marwah Luak nan Tuo khususnya, serta marwah Provinsi Sumatera Barat umumnya,” harap Wabup Irdinansyah. (h/emz)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]