SMA Muhamadiyah Tempati Lokasi Baru


Rabu, 20 Mei 2015 - 19:38:44 WIB
SMA Muhamadiyah Tempati Lokasi Baru

Lokasi baru ini sangat stra­tegis dan sangat kondusif un­tuk belajar. Pasalnya, di lokasi yang baru ini merupakan lin­g­ku­ngan sekolah yang berede­katan dengan SMK Kosgoro, SMK Pembangunan dan SMKN 1.

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

“Lokasi baru ini juga sa­ngat mudah dijangkau oleh siswa yang berasal dari Agam Timur dan Payakumbuh atau Batusangkar karena keberada­annya di tepi jalan,” ujar Evi.

Sementara itu, Ketua Ma­jelis Pendidikan Menengah Yayasan Muhamadiyah Bukit­tinggi-Agam Syahrial Wahid mengatakan, pihaknya ber­usaha mengembalikan keja­yaan pendididkan Muhama­diyah di Bukittinggi dan Agam. Oleh karena itu pihak yayasan berusaha secara bertahap me­leng­kapi sarana dan prasarana sehingga suasana pembe­laja­ran dapat berlangsung dengan baik.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

Untuk tahun ajaran ini ujarnya, pihak yayasan  mem­berikan keringanan atau dis­kon bagi 10 orang pendaftar pertama yakni bebas uang pendaftaran dan diskon uang pembangunan 20 persen. Hal ini dimaksudkan untuk mem­berikan kesempatan belajar kepada siapa saja termasuk anak yang kurang mampu.

“Kami mengajak warga Bukittinggi dan sekitarnya untuk dapat mengantarkan anaknya belajar pada pen­didikan Muhammadiyah ini. Ada hal yang berbeda jika anak belajar pada perguruan Mu­ham­mdiyah, terutama pelajaran keagamaannya lebih tinggi dari sekolah biasa,” ujar Syahrial Wahid. (h/tot)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]