SR Minta Guru Profesional dalam Bertugas


Rabu, 20 Mei 2015 - 19:40:39 WIB
SR Minta Guru Profesional dalam Bertugas

Penunjukan pelaksana tu­gas (Plt) Kadis Dikpora ini kata Syamsu Rahim dikarena­kan Yuswardi telah memasuki usia pensiun pada awal Mei lalu. Untuk melanjutkan tugas kedinasan, jabatan kepala Dinas di Plt-kan kepada Zul­fadli yang sebelumnya men­jabat sebagai Sekretaris Dinas Dikpora.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 156, Sembuh 106, dan Meninggal Dunia 5 Orang

Syamsu Rahim menyebut­kan peningkatan mutu pendi­dikan, memang tidak bisa ditawar-tawar lagi, bahkan Pemkab Solok terus melaku­kan  berbagai upaya untuk mendongkrak kualitas pendi­dikan di setiap jenjang sekolah di daerah itu.

Bahkan para kepada kepala dinas Pendidikan yang baru, pengawas sekolah, kepala seko­lah, bukan saja minta untuk lebih bekerja secara profe­sional dalam pembinaan guru, kepala sekolah dan pegawai tata usaha, tetapi, juga harus mampu mengembangkan diri dengan menambah wawasan dalam berbagai bidang disiplin ilmu yang diperlukan dalam tugas kepengawasan. “Ini dapat dilakukan melalui kegiatan seminar-seminar, diklat dan workshop dengan men­datang­kan nara sumber dari provinsi atau pusat,” bebernya.

Baca Juga : Mantan Wagub Sumbar Bangun Rumah Gadang Malintang Panai

Mantan Kepala Dinas Pen­didikan Kabupaten Solok Yus­wardi mengatakan, selain mem­buat program baru, Kepa­la Dinas penggantinya juga harus menyelesaikan program kerja yang belum terlaksana. “Saya berharap kepada kepala baru melanjutkan program yang tertunda,” kata Yuswardi yang telah memasuki masa pensiun pada awal bulan Mei lalu.

Sementara itu, Plt dinas pendidikan Zulfadli mengaku siap menjalankan amanah ke­pa­la dinas pendidikan sebe­lum­n­ya. Ia juga mengajak selu­ruh pihak terkait dapat ber­gotong-royong mensyukseskan program kerja. “Ini adalah amanah , insya allah saya akan berupaya melanjutkan pro­gram yang sedang berjalan dan yang akan datang. Ini semua tentu butuh dorongan dari aparatur pendidikan di daerah ini,” kata Zulfadli. (h/ndi)

Baca Juga : BMKG Sampaikan Kisaran Ketinggian Hilal Jelang Penetapan Ramadan, Sumbar 3,66 Derajat

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]