Asyirwan Yunus Tersingkir dari Koalisi 50 Bangkit


Rabu, 20 Mei 2015 - 19:41:10 WIB
Asyirwan Yunus Tersingkir dari Koalisi 50 Bangkit

Sedangkan, Wakil Bupati Asyir­wan Yunus yang lolos dalam se­leksi tahap I dan II tersingkir sebagai bakal calon dari Koalisi 50 Bangkit. “Karena yang ber­sang­kutan tidak mengi­kuti pro­sedur dalam se­leksi ta­hap III. Dengan demi­kian, kita anggap beliau mengundurkan diri pen­ca­lonan dari Ko­a­lisi 50 Bangkit,” jelas Ridha Ilahi.

Baca Juga : Sejahterakan Petani Ikan di Pasaman, Diskan-BUMNag akan Menjalin MoU

Tedi Sutendi menegaskan, da­lam proses pencalonan bupati dari Koalisi 50 Bangkit tersebut, me­reka tidak akan mengusung bakal calon yang naik dijalan atau calon titipan. Melainkan hanya mengu­sung serta merekomendasikan calon yang mengikuti proses pen­jaring­an bakal calon dari awal hingga akhir.

“Koalisi dari PKB, PDIP dan Hanura, tidak akan mengusung bakal calon yang datang secara tiba-tiba. Artinya, kami hanya mengu­sung bakal calon yang mengikuti proses penjaringan dari awal hingga akhir dengan baik,” tegas Tedi.

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah 286, Sembuh 100, dan Meninggal Dunia 1 Orang

Meski demikian, ucap Ferizal Ridwan, tidak tertutup ke­mung­kinan adanya bakal calon lain yang tidak me­ngi­kuti proses pen­jaring­an untuk dire­ko­men­dasi­kan sebagai bakal calon dari Koalisi 50 Bangkit. Tetapi, bakal calon yang ber­sang­kutan harus membawa partai lain untuk bergabung ke Koalisi 50 Bangkit.

“Saat ini kita hanya 3 partai dengan 8 kursi didewan . Kalau ada bakal calon lain yang ingin maju dari Koalisi 50 Bangkit, tetapi tidak mengikuti proses dan mekanisme pencalonan dari awal, ya silahkan. Tetapi bakal calon tersebut harus menambah atau membawa partai lain yang memiliki kursi di dewan. Tetapi, kalau tidak membawa par­tai, jangan harap bisa bergabung dengan Koalisi 50 Bangkit,” tegas Ferizal Ridwan.

Baca Juga : Jelang Pilwana Pessel, Panitia dan Pengawas Ikuti Bimtek

Pulangkan Berkas

Dihari yang bersamaan, sekitar pukul 16.00 Wib, Wilman Sing­kuan mendatangi sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Lima­puluh Kota untuk mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota. Kedatangan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh tersebut, turut ditemani  istrinya oleh Surya Nova.

Baca Juga : Perangi Corona, DAU untuk Kabupaten Pessel Dipotong Hingga Rp 100 Miliar

Dengan memakai jas hitam berbalut dasi putih, kedatangan Wilman Singkuan disambut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota Darman Sahladi serta ketua panitia Pilkada Partai Demokrat Dedi Harianto.

“Ini bukti keseriusan saya maju untuk Bakal Calon Bupati Lima­puluh Kota. Apapun proses dan mekanisme akan terus diikuti,” ujar Wilman Singkuan. Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Paya­kumbuh tersebut menambahkan, majunya dirinya dalam Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota, meru­pakan pembuktian masih banyak­nya kader-kader Partai Demokrat yang ingin membangun daerah untuk lebih baik lagi.

Sementara, Dedi Harianto me­ngung­kapkan, untuk saat ini se­tidak­nya sudah 11 nama yang mengembalikan formulir pen­daftaran. Diantaranya, Darman Salhadi,Aida,  Irfendi Arbi, Rifa Yendi, Wilman Singkuan, Hikmat Isral, Ilson Cong, Ferizal Ridwan, Bambang Abdul Gani, Dedi Ha­rinato dan Wendi Chanda. “Ada 18 nama yang mendaftar di Demokrat, tetapi baru 11 yang mengembalikan formulir pendaftaran. Proses pe­ngem­balian formulir ini, ditutup hingga 30 Mei mendatang,” tegas Dedi Harianto. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]