DPRD Riau Bakal Gulirkan Hak Interpelasi


Kamis, 21 Mei 2015 - 18:31:08 WIB
DPRD Riau Bakal Gulirkan Hak Interpelasi

 

“Hak interpelansi meru­pakan hak dewan. Tapi, kita kan belum menerima laporan dari masing-masing komisi yang memanggil dinas-dinas, ke­napa minim realisasi. Dan apakah bisa di­percepat rea­lisasinya, kalau tidak ada jawaban pasti barulah kita gulirkan hak kita,” kata politisi Par­tai Demokrat ini, saat dihu­bungi, Kamis (21/5).

Baca Juga : Sumatera Adventure Bisa Menjadi Lokomotif Ekonomi Baru 

Sementra itu, fraksi Gerin­dra Sejahtera DPRD Riau ti­dak akan mengurungkan niat­nya dalam mengajukan hak in­ter­­pelasi. Seperti yang di­sam­­pai­­kan oleh, ketua fraksi Ge­rin­­dra Sejahtera, Husni Tham­rin. Menurutnya, tidak ada alasan lagi bagi Pemprov Riau yang lambat men­jalankan APBD. “Kita tetap akan ajukan hak interpelasi seperti yang kita sampaikan. Niat kita tetap jalan dan kita sudah men­dapatkan dukungan,” kata Husni Tamrin.

Dijelaskannya, dukungan dari beberapa fraksi yang ada, seperti Fraksi Demokrat DP­RD Riau.? Hak interpelasi yang diajukan bukan berarti menyudutkan kepala daerah. Dewan hanya ingin tahu ingin tahu persis di mana sebetulnya kelemahan Pemprov sehingga realisasi APBD Riau tahun 2015 masih rendah. “Padahal seluruh kepala di­nas orang-orang yang teruji dan lulus assesmen lagi. Apa la­­­­gi yang menjadi kendala,” tegasnya.

Baca Juga : Bagian dari Sport Tourisme, Sandiaga Uno Dukung Pelaksanaan Tour de Singkarak Digelar Tahun Ini

Sementara itu, hal berbeda disampaikan oleh fraksi PDIP, Sya­faruddin Poti. Ia mengang­gap apa yang menjadi rencana da­ri beberapa fraksi tersebut be­lum bisa dilakukan. Dan ia me­rasa aneh dengan adanya hak interpelasi yang tengah ber­gulir di DPRD Riau. “Aneh sa­ja rasanya, apa yang mau di inter­pelasikan, dasarnya apa. Se­karangkan mereka masih be­kerja, masih banyak proyek yang belum berjalan. Kita tung­gu saja mereka bekerja sampai me­masuki beberapa bulan ke depan,” ungkapnya. (hr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]