Lulusan SLTA dan S1 Dominasi Pengangguran


Kamis, 21 Mei 2015 - 18:33:25 WIB
Lulusan SLTA dan S1 Dominasi Pengangguran

Dijelaskan, tingginya angka pengangguran bukan kehen­dak intelektual itu sendiri, melainkan tidak tersedianya lapangan pekerjaan.

Baca Juga : Antisipasi Karhutla, Sumbar akan Tambah Alat Gurdian

Lapangan pekerjaan yang sudah terbuka baru NC plaza dan mini market serta be­berapa perusahaan menengah yang nilai inves­tasinya di bawah Rp 100 juta. Sulitnya la­pangan pekerjaan merupakan tantangan bagi Pemda Kota Solok.

Untuk menampung calon pencari kerja itu, Pemda Kota Solok perlu melakukan tero­bosan baru dengan menarik investor untuk menanamkan investasi di Kota Solok.

Baca Juga : Kualitas Udara di Sumbar Masih Kategori Sangat Baik

Cukup banyak lahan yang bisa dijadikan tenpat usaha, hanya saja bagaimana “men­jual” Kota Solok ke dunia luar dengan mempermudah in­vestor.

Untuk menarik investor itu memang harus didahului ko­mitmen bersama, seperti ninik mamak, ulama dan Pemda Kota Solok, agar orang yang ingin menanamkan inves­tasinya bergairah dan didukung banyak pihak.

Baca Juga : Komunitas Bonsai Terbentuk, Solsel Miliki Tanaman Endemik Khas

“Sekarang saja sudah ada investor lokal membangun NC Plaza, tapi sudah dipersoalkan, bagaimana orang mau datang ke Kota Solok,” terang Khaidir Arief. (h/alf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]