Los Lambuang Dambakan Pengunjung


Kamis, 21 Mei 2015 - 18:35:10 WIB
Los Lambuang Dambakan Pengunjung

Becek, kursi reyot-reyot dan beberapa warung malah terlihat kosong tidak ber­peng­huni baik oleh pedagang mau­pun pengunjungnya. Seakan tempat ini dibiarkan begitu saja tanpa pernah dirawat.

Menurut salah seorang pe­da­gang Nasi Kapau Uni Er, selama ini tingkat kunjungan ke Los Lambuang menurun pada hari biasa, jika diban­dingkan dengan hari Rabu, Sabtu dan libur nasional.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Usulkan 1.000 Unit Bedah Rumah untuk Masyarakat Miskin

“Hari Rabu dan Sabtu pengunjung Los Lambuang agak ramai sebab hari itu merupakan hari pasarnya Bu­kittinggi, tingkat transaksi jual beli cukup tinggi. Selain hari itu pengunjung sepi kecuali hari libur, kadang dagangan kami laku kadang tidak,” ulas Uni Er sambil mengajak pe­ngunjung agar sudi mampir ke tempatnya.

Uni Er menjelaskan, jum­lah pedagang Nasi Kapau di Los Lambuang saat ini hanya dela­pan orang dan tidak selu­ruhnya berdagang setiap hari. Selain dari pedagang Nasi Kapau juga ada pedagang Katu­pek Kapau tapi itu tidak ba­nyak.

Ia menambahkan, sebung­kus Nasi Kapau memang lebih mahal jika dibandingkan de­ngan nasi bungkus yang dijual di rumah makan, karena sesuai pula dengan kelezatan dan cita rasanya. Ia mengaku menjual Nasi Kapau sebesar Rp25 ribu per bungkus.

“Selama Bulan Ramadan pedagang Nasi Kapau di Los Lambuang tidak berjualan. Namun kami berjualan di lapangan parkir dekat Jenjang Empat Puluh dimulai dari pukul 2 siang sampai pukul 6 sore. Selama Ramadan Los Lambuang diisi oleh pedagang makanan untuk mereka yang tidak puasa,” tuturnya.

Ia berharap kepada dinas terkait agar lebih mem­per­hatian sarana dan prasarana tempat berjualan sebab me­nurutnya akses jalan di dalam Los Lam­bung perlu disemen agar apabila hari hujan jalan tersebut tidak becek. Selan­jutnya ia juga ber­harap agar dinding dan tembok di Los Lambuang bisa dicat kembali agar lebih bersih dan indah. (h/ril)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]