Kemenkumham Bentuk Tim 9


Kamis, 21 Mei 2015 - 18:59:26 WIB
Kemenkumham Bentuk Tim 9

“Jadi keputusan banding (dilanjutkan) atau tidak me­nung­gu hasil Tim 9. Besok (22/5), tim ini akan memulai mem­bahasnya,” kata Fer­dinand, di Jakarta, Kamis (21/5).

Baca Juga : Daftarkan Logo Partai atas Nama SBY, Ketua DPC PD Dharmasraya: Cegah Penyalahgunaan oleh Pihak Lain

Lebih jauh dia me­ne­rang­kan, Tim 9 akan meneliti isi putusan PTUN, apakah sesuai dengan materi gugatan atau tidak. Tim 9 juga dikatakan dia yang akan menyusun memori banding, jika rekomendasi para ahli tersebut men­yim­pul­kan untuk mela­jut­kan perkara ke tingkat PTUN.

Dirjen HAM Mualimin membenarkan dirinya satu dari Tim 9. Ia pun mengung­kapkan anggota lainnya, antara lain: Irjen Chaidir Amin Daud, Dirjen PP Wicipto Setiadi, Dirjen AHU Tehna Bana Si­tepu, Kasubdit Tata Negara Dirjen AHU Baroto.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

“Tim ini nantinya juga akan meminta bantuan beberapa profesor dan akademisi tata negara,” ujar dia.

Mualimin pun mem­benar­kan, Tim 9 ini nantinya yang akan memutuskan apakah ban­d­ing akan dilanjutkan atau tidak. Dia pun menyarankan, ada baiknya jika Golkar be­ris­lah sebelum Tim 9 me­nyim­pul­kan pendapatnya. Sebab, diungkapkan olehnya, ada pilihan jika banding tak perlu dilanjutkan jika Golkar ber­hasil untuk islah.

Baca Juga : Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta

“Kalau mereka (Golkar) islah, itu kan akan lebih baik. Karena kita (Kemenkumham) juga kan sebenarnya nggak mau berlama-lama bermasalah ini (Golkar),” ujar dia. (h/rol)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]