62 ASN Pasaman Terima SK


Jumat, 22 Mei 2015 - 18:24:50 WIB
62 ASN Pasaman Terima SK

Bupati Pasaman Benny Utama mengingatkan, kepada CPNS baru tersebut untuk dapat mengaktualisasikan diri di tempat tugas masing-ma­sing. Tidak hanya di tempat kerja, namun juga bisa mem­baur dengan masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

“Jadi jangan sampai selalu mendendangkan lagu meng­hitung hari, lantaran tempat tugasnya berada jauh di kawa­san pinggir Kabupaten Pasa­man. Isilah hari-hari dengan kegiatan yang bermakna de­ngan mengajak masyarakat setempat untuk melakukan kegiatan yang produktif dan posisitf. Karena sebagai se­orang PNS, saudara-saudara merupakan panutan bagi mas­ya­rakat di lingkungan tempat tugas masing-masing,” kata Bupati Benny.

Kepada pegawai barunya tersebut, Bupati Pasaman kem­bali menegaskan jangan pernah berpikir untuk dapat sece­patnya pindah dari tugas­nya sekarang. Karena sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Pasaman, minimal masa tugas lima tahun baru dimungkinkan untuk bergeser dari tempat yang lama ke tem­pat tugas yang baru, sepanjang alasan dan keten­tuannya meme­nuhi syarat.

Baca Juga : Bupati Pesisir Selatan Minta Bapedalitbang Kaji Penyebab Banjir Rahul Tapan

Sementara itu, Kepala Ba­dan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pasaman, Zulfahmi, MPD menye­butkan, dari 62 orang CPNS dari pelamar umum yang lulus tes tahun ini, 42 orang akan mengisi formasi guru, empat orang bidan, tiga orang pera­wat, satu orang sanitarian, satu orang apoteker dan satu orang lagi nutrionis pelaksana. Beri­kutnya, dua orang staf operator komunikasi, satu orang penyu­luh dan pengendali dampak lingkungan serta satu orang analis computer inti industri daerah.

Zulfahmi menambahkan, untuk tenaga analis jabatan terdapat dua orang ditambah satu analis SDM untuk ditem­patkan di BKD Pasaman. Se­men­tara untuk Dinas keua­ngan juga diterima satu orang staf pemeriksa pelaporan dan transaksi keuangan, termasuk satu orang tenaga peng­ad­ministrasian umum.

Pada formasi tahun lalu, Kabupaten Pasaman menda­patkan kuota 65 formasi. Dari peserta yang ikut ujian, tiga formasi tidak terisi yaitu Ana­lis angkutan darat, dokter gigi dan PGTK. (h/col)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]