Kolam Laut Pantai Carocok Selesai Tahun Ini


Jumat, 22 Mei 2015 - 18:30:16 WIB
Kolam Laut Pantai Carocok Selesai Tahun Ini

Disebutkannya, ini meru­palan jawaban atas tuntutan pelancong yang menyukai berenang dengan tempat yang aman. Dan ini juga merupakan pengembangan pembangunan pariwisata khususnya Pantai Carocok Painan.

Baca Juga : Sekolah jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sumbar

“Ke depan, Pemkab Pessel, Pemprov Sumbar dan Peme­rintah Pusat terus berupaya melakukan pengembangan berbagai sarana dan prasana penunjang lainnya sesuai ke­mam­puan keuangan dae­rah. Objek wisata Pantai Caro­cok Painan merupakan satu dari dua objek wisata yang terletak di pusat kota (Painan) yakni Puncak Bukit Langkisau dan sejumlah objek wisata lainnya dimiliki kabupaten itu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kawasan Pacar Bulan, Kecamatan IV Jurai, adalah satu kesatuan objek wisata pantai dan bukit yakni Pelabuhan Panasahan-Pantai Carocok-Bukit Lang­kisau. Khusus Pantai Carocok Painan karena keindahannya, objek wisata itu sudah terkenal oleh para wisatawan, baik lokal maupun nusantara.

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Pesisir Selatan Gunawan, menga­ta­kan, pembangunan kolam laut tersebut bertujuan untuk menambah keindahan objek wisata andalan kabupaten itu disamping sebagai upaya Pem­kab dalam melengkapi sarana dan prasarana lainnya. (h/har)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]