Pengoperasian LPC di Bulan Juni Gagal


Jumat, 22 Mei 2015 - 18:37:12 WIB
Pengoperasian LPC di Bulan Juni Gagal

Dikatakannya, pembangunan LPC tersebut tidak lepas dari kerja sama pemko dengan perusahaan Badan Usaha MIlik Negara (BUMN) yang memiliki program CSR (Corporate Social Responbility) dan pemodal. Seperti blok satu yang dikerjakan PT. Kunango Jantan yang telah selesai, sedangkan blok dua yang dibatu Asuransi Jiwasraya terhenti pem­bangunannya di tahapan 30 persen.

Baca Juga : Nomenklatur Baru, Hendri Septa Kukuhkan dan Lantik 180 Pejabat Eselon II, III dan IV

Untuk blok enam dan tujuh juga mengalami persoalan, pembangunannya terhenti sampai 85 persen pengerjaan. Untuk mengatasi hal tersebut, kata Dian, pembangunannya akan dilanjutkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Sementara itu, blok lainnya juga akan menggunakan dana APBD. Sedangkan Blok 11 tidak akan dibangun.

Meski tersendat pembangunan LPC, menurut Dian, akan selesai akhir Juni dan akan digunakan secara resmi awal Juli 2015 mendatang. “Meski ada sebahagian blok LPC yang belum selesai atau sedang pengerjaan, pemakaian LPC akan dilaksanakan awal Juli mendatang,” ujar Dian.

Baca Juga : Maksimalkan Hasil Panen, Pemko Padang Serahkan 11 Unit Mesin Perontok Padi dari Kementan

Diakui Dian, lambatnya proses penyelesaian pem­bangunan juga disebabkan lamanya proses pencairan dana CSR dan juga adanya kontraktor yang bermasalah. Dia berharap, awal Juli penggunaan LPC sudah bisa dioperasikan. Dan seluruh pedagang yang berada di bibir pantai sudah pindah ke LPC, agar pantai Padang bisa menjadi tujuan wisatawan lokal dan mancanegara.

Dalam pembangunan LPC, pemko mengajak swasta dan BUMN untuk ikut membantu pembangunannya beberapa perusahaan daerah dan nasional ikut membantu, seperti bank nasional yang berada di bawah Bank Indonesia (BI), PT. Semen Padang, Pertamina dan PT. Pelindo. Kemudian PT. Kunango Jantan, PT. Asuransi Jiwasraya, PT. Pos Indonesia, PT. Jiwasraya, Hok Tek Tong (HTT) Padang dan Sinar Pagi Sport Club (SPSC). (h/rel)

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]