Eri Zulfian Belum Dicopot, Loyalis Demokrat Kecewa


Jumat, 22 Mei 2015 - 18:45:04 WIB
Eri Zulfian Belum Dicopot, Loyalis Demokrat Kecewa

Menurut Adli, akibat tidak adanya wakil Demokrat di DPRD Sumbar dari daerah pemilihannya yaitu Padang Pariaman sekitar, masyarakat sulit menyampaikan asipirasi. “Rugi kami yang memilih Demokrat. Terpaksa urut dada ketika aspirasi kami tidak bisa kami sampaikan. Ada wakil lain, tapi itukan bukan pilihan kami waktu Pemilu 2014,  mana mau mereka perha­ti­kan,” ujarnya.

Baca Juga : Waspada, Ditemukan Rhodamin B di Cendol Delima Pasar Bandar Buat Padang

Adli juga mengatakan, sam­­pai hari ini dari tujuh wakil rakyat dari daerah pemilihan ini, satu kosong dan itu kader Partai Demokrat yang par­tainya yang sudah mereka coblos waktu Pemilu Legislatif 2014 lalu.

“Padahal aspirasi kami banyak untuk disampaikan tapi tak ada wakil yang par­tainya kami pilih di Pemilu lalu sekarang, karena sudah terpidana korupsi,” ulasnya.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Partai Demokrat di da­erah pemilihan itu meng­hasilkan satu wakil rakyat atas nama Eri Zulfian. Tapi sebelum dilantik, Eri yang sebelumnya menjadi Ketua DPRD Padang Pa­ri­aman dita­han jaksa atas dugaan ko­rupsi uang makan dan mi­num. Dikatakan juga, bahkan saat pelantikan DPRD Sum­bar periode 2014-2019 pada 28 Agustus lalu Eri Zulfian izin keluar dengan dikawal aparat kejaksaan untuk meng­hadiri pengambilan sumpah.

Adli melanjutkan, bahkan Eri Zulfian sudah duduk pula di kursi terdakwa Pengadilan Tipikor Padang sedangkan kursi wakil rakyatnya di DP­RD belum pernah di­du­du­kinya sejak dilantik waktu itu. Hingga 23 Februari majelis hakim Pengadilan Tipikor Padang menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan, sejak itu Eri Zulfian menjadi warga binaan di Lapas Muaro Padang.

Tapi meski telah menjalani hukuman hingga kini, posisi Eri Zulfian di DPRD Sumbar masih belum diganti oleh Par­tai Demokrat.

“Kami mohon dan minta kepada Pak SBY yang ter­pilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kong­res Su­rabaya, mengganti ka­dernya yang duduk sebagai wakil rakyat Sumbar. Ini untuk menyelamatkan aspi­rasi kami yang mencoblos Partai De­mokrat waktu Pe­milu 2014 lalu,” tegasnya. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]