Hanura Sumbar Umumkan Calon Ketua


Jumat, 22 Mei 2015 - 18:45:45 WIB
Hanura Sumbar Umumkan Calon Ketua

Enam orang ini akan bere­but suara dalam Musyawarah Daerah (Musda) II Hanura yang akan dilaksanakan pada 26-27 Mei 2015 di Hotel Grand Inna Muara Padang.

Baca Juga : Meski Ditutup, Pantai Padang Tetap Dikunjungi Wisatawan

Ketua DPD Hanura Sum­bar Marlis me­nga­takan, da­retan nama tersebut akan me­ngerucut menjadi tiga na­ma, dan dari yang tiga nama inilah nanti yang akan di­tentukan siapa yang akan menjadi Ketua DPD Hanura Sumbar. Untuk saat ini enam nama tersebut belum dilakukan verifikasi apakah memang memenuhi syarat atau tidak.

“Semua yang maju ini a­dalah kader Hanura, tapi kami juga tidak menutup ke­mung­kinan untuk menerima kan­didat dari luar atau eksternal partai. Tapi harus mempunyai surat rekomendasi tertulis dari Ketua DPP,” jelas Marlis, Ju­mat (22/5).

Baca Juga : Manambang, Tradisi Mencari THR saat Lebaran di Padang

Menurut Marlis, sesuai dengan AD/ART, kader yang berniat maju sebagai ketua harus mempunyai suara 30 persen dari DPC Hanura se-Sumbar. Kemudian, kandidat juga harus mempunyai kartu tanda anggota, pernah menjabat sebagai pengurus selama satu periode, atau lima tahun, membuat surat pernyataan tertulis dibubuhi materai dan bersedia menjalankan dan meluangkan waktu, tenaganya untuk kemajuan ke depannya dan berdomisili di Sumbar.

Ia berharap pada pemilihan ketua nantinya akan berjalan secara demokratis, setiap kandidat juga diminta untuk bersaing dengan sehat dan yang pasti Hanura akan berupaya menciptakan suasana yang demokratis. Ia juga berharap yang terpilih nanti bisa memimpin Hanura Sumbar menjadi lebih baik ke depannya. Sesuai dengan AD/ART Hanura masa kepengurusan Marlis sebagai Ketua DPD Hanura juga berakhir pada bulan Mei 2015 ini. Dalam Musda mendatang juga akan dilaksanakan pe­nyampaian LPJ kepengurusan selama lima tahun masa kepengurusan, kemudian program kerja ke depannya juga akan menjadi pembahasan dalam Musda tersebut.

Musda ini nantinya, akan dihadiri oleh semua calon gubernur, wakil gubernur, calon walikota dan wakil walikota serta calon bupati dan wakil bupati di Sumbar yang telah mendaftar ke Partai Hanura. Musda tersebut akan dibuka oleh Ketua DPP Hanura Wiranto. Selain itu, sejumlah pengurus pusat lainnya juga turut hadir.

Marlis juga bercerita, pada Musda yang dilak­sanakan lima tahun yang lalu, terpilih M Tauhid sebagai ketua DPD Hanura. Namun, dengan alasan yang lain, ketua terpilih saat itu mengundurkan diri. Sehingga, dilakukan Musda luar biasa pada 2014 lalu.

“Pada Musdalub tersebut, saya dipercayakan untuk menjadi Ketua Hanura Sumbar. Tapi setahun berjalan, masa jabatan saya habis karena melanjutkan kepengurusan ketua yang lama,” pungkasnya. (h/mg-rin)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]