BKPM Terapkan Strategi Baru


Ahad, 24 Mei 2015 - 18:13:42 WIB
BKPM Terapkan Strategi Baru

“Mereka memiliki data tentang investor yang potensial dan kredibel, sehingga pemasaran potensi investasi Indonesia dapat langsung menuju sasarannya,” jelas Franky dalam rilisnya.

Baca Juga : Sedih, Ada Orang Tua di India Buang Bayinya yang Kena Corona

Franky berharap dengan model pemasaran investasi semacam ini BKPM dapat meningkatkan masuknya investasi Jepang ke Indonesia.

Ia merujuk pada data JETRO bahwa Indonesia menempati peringkat ketujuh negara tujuan investasi Jepang ke seluruh dunia sebesar 3,9 miliar dollar AS.

Baca Juga : "Pantun Cerewet" Doni Monardo untuk Sadarkan Masyarakat

Empat besar negara tujuan investasi Jepang adalah Amerika Serikat 43,7 Miliar dollar AS, Inggris 13,31 miliar dollar AS, Thailand 10,17 miliar dollar AS dan Belanda 8,6 Miliar dollar AS.

“Pekerjaan rumah BKPM adalah meningkatkan jumlah investasi Jepang ke Indonesia. Modal positif kita adalah rasio investasi Jepang yang cukup tinggi hingga 65 persen. Artinya dari 10 investor Jepang, 6,5 nya merealisasikan minatnya,” lanjut Franky.

Baca Juga : Akhirnya, Penggunaan Vaksin Covid-19 untuk Anak-anak Disetujui

Selain Jepang, menurut Franky, BKPM juga akan menjalankan model kerja sama dengan perbankan untuk menarik investasi Korea, China dan Taiwan.  (h/trn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]