Jembatan Guntuang Diperbaiki Secara Swadaya


Ahad, 24 Mei 2015 - 18:19:14 WIB
Jembatan Guntuang Diperbaiki Secara Swadaya

Menurut Ketua Pe­me­liha­raan dan Perawatan Ja­lan Amrinal, jalan dan jembatan di Jorong Bateh Sariak rawan terhadap kerusakan karena setiap hari dilewati mobil truk pengangkut pasir bermuatan berat dari Jorong Duku, Ke­camatan Palembayan, se­hing­ga jalan perlu perawatan rutin.

Baca Juga : Pemnag Gunung Medan Klarifikasi Terkait Minta THR ke Pengusaha

Belum lama ini pihak pa­nitia pemeliharaan telah me­nukar lantai jembatan Su­ngai Guntuang dengan dana sekitar Rp4 juta hasil sumbangan sopir truk. Dengan adanya perawatan rutin ini, kondisi jalan tetap lancar dilewati kendaraan.

Menurut seorang ibu pe­milik warung dekat jembatan Sungai Guntuang yang wa­rungnya dijadikan posko pem­bayaran sumbangan, setiap hari rata-rata diperoleh ma­sukan Rp200 ribu.

Baca Juga : Door to Door, Karang Taruna TPL Padang Panjang Bagikan Takjil

Jalan melintas di Bateh S­ariak merupakan bagian dari jalur Palembayan-Simpang Patai yang tembus di jalan raya Bukit­tingi-Medan. Kalau jalur jalan ini bagus seluruhnya akan mem­perpendek hubungan ma­sya­rakat Kecamatan Palupuh ke ibu kota Kabupaten Agam, Lubuk Ba­sung. Sayangnya kondisi jalan ini saat ini masih banyak yang ru­sak.  (h/ks)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]