Pelti Sumbar Seleksi Pemain untuk Pra PON


Ahad, 24 Mei 2015 - 18:22:15 WIB
Pelti Sumbar Seleksi Pemain untuk Pra PON

Dalam sambutannya ketika peresmian Selekda Syahrul Akmal mengatakan, seleksi ini merupakan persiapan menghadapi Pra PON XVII di Tarakan, Kalimantan Utara pada 29 Agustus 2015 mendatang. Sesuai regulasi yang ditetapkan panitia, setiap Pengda berhak mengirim atletnya sebanyak delapan orang yang terdiri dari empat putra dan empat putri. Hal yang sama juga berlaku saat mengikuti PON di Bandung Jawa Barat nantinya. Pertandingan yang diikuti adalah tunggal dan ganda.

Baca Juga : Semen Padang FC Resmi Boyong Striker Sarat Pengalaman ke Indarung

Untuk pendaftaran pemain entry by name, masing-masing Pengda harus mendaftarkan ke panitia  sebanyak delapan nama atlet paling lambat 23 Juni 2015.  Sementara pemain yang berhak ikut Pra PON, jadwal pendaftarannya adalah 23 Juli 2015. “Semua pemain yang ikut seleksi pertama ini akan kita daftarkan kepanitia pusat,” kata Syahrul Akmal.

Namun tambahnya, atlet yang berhak ikut Pra PON adalah yang telah lolos seleksi tahap kedua, artinya yang tidak lolos seleksi pertama masih berpeluang untuk ikut Pra PON dengan syarat lolos pada seleksi kedua,

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Baru untuk TC Timnas Indonesia

Seperti yang disampaikan Syahrul Akmal, selama seleksi atlet langsung diawasi pelatih yang telah ditunjuk oleh Pengda PELTI Sumbar yaitu, Rufaldi untuk tim putra dan Kiki  Syahrial untuk tim putri. Kedua pelatih ini akan dibantu oleh tim pemantau  perkembangan atlet yang dikomandoi oleh Hendri Irawadi dari Pengda PELTI Sumbar.

“Yang dipanggil ikut seleksi ini merupakan pemain terbaik Sumbar yang dipantau dari beberapa kejuaraan mulai dari tingkat daerah maupun tingkat nasional,” ujar Rufaldi.

Namun dalam seleksi pertama ini satua orang pemain tidak bisa mengikuti seleksi yaitu Jefri Wiranda, namun tim pelatih memberikan dispensasi untuk seleksi  pertama ini, karena Jefri Wiranda merupakan atlet peringkat pertama Pengda Pelti Sumbar saat ini. “Untuk bisa ikut  Pra PON, Jefri tetap harus ikut seleksi tahap kedua dulu,” tegas Rufaldi yang didampingi Seksi Humas Pengda PELTI Sumbar Hardi Andri.(h/mg-san))

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]