Pedagang Pasar Inpres II Sepakat Tempati Lantai I


Ahad, 24 Mei 2015 - 18:32:09 WIB
Pedagang Pasar Inpres II Sepakat Tempati Lantai I

“Setelah dihitung, jumlah yang bisa disediakan memang tidak memenuhi dari jumlah sebelumnya. Makanya kita kembalikan kepada pedagang, apakah mau menempati ba­sement atau menempati tem­pat di luar bangunan,” ujar walikota.

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Pada tahun 2015, lanjut wako, Pasar Inpres II harus di­­tun­taskan karena sudah diang­gar­kan dari APBD sebesar Rp27 miliar. “Jika kita tidak segera menyepakati untuk jumlah yang ada, maka ang­garan tersebut belum bisa kita gunakan,” kata Mahyeldi.

Dikatakannya, jika Inpres II sudah kita tuntaskan, maka Inpres IV juga segera diker­jakan. Saat ini sudah ada dana dari pusat sebesar Rp7,5 miliar untuk pembangunannya. Dari pertemuan itu akhirnya pe­dagang sepakat, sementara sisa yang 75 petak akan dirapatkan sesama pedagang.

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Pasalnya, dari jumlah 379 petak kios yang tercatat pas­cagempa,  tiga sampai empat petak kios ada yang dimiliki satu orang. Sehingga mereka rela mengurangi ‘jatah’ mereka itu, agar semua bisa ter­tam­pung di lantai I.

Budi Syahrial selaku kuasa pedagang menyebutkan, sudah tidak ada masalah untuk lantai I pada Inpres II. Hanya saja, pedagang mengharapkan kon­sep bangunan dibuat lebih terbuka dengan tembok tidak perlu tinggi-tinggi, sehingga suasananya lebih lepas.

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

Budi juga mengapresiasi Mahyeldi selaku Walikota Padang yang mau men­de­ngar­kan aspirasi pedagang. “Beliau mau membuka komunikasi dengan kita, sehingga per­masalahan di Pasar Raya men­jadi cair dan ada solusinya. Kita berharap di masa kepe­mim­pinan beliau, Pasar Raya tuntas semua,” pungkasnya. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]