Pembangunan Main Stadium Dilanjutkan


Ahad, 24 Mei 2015 - 18:41:54 WIB
Pembangunan Main Stadium Dilanjutkan

Kepala Dinas Prasarana Ja­lan Tata Ruang dan Per­mukiman (Disprasjaltarkim) Sumbar Suprapto mengatakan, saat ini pembangunan Main Stadium memasuki proses tender, mengingat tender sebe­lumnya gagal karena ada per­baikan desain yang dise­suaikan dengan kondisi wilayah Pa­dang Pariaman yang rawan gempa.

Baca Juga : Pesantren Ramadan 1442 H Resmi Dibuka, Wali Kota Padang: Semoga Memberikan Manfaat

“Peserta tender banyak kok, awalnya main stadium ini terbuka, terus diubah desain­nya separuh tertutup,” papar­nya kepada media pekan lalu.

Main Stadium merupakan proyek pembangunan fisik yang menjadi salah satu prio­ritas untuk dikerjakan di tahun ini. Akan tetapi Suprapto menje­laskan, pembangunan main stadium merupakan program jangka panjang yang tidak mungkin diselesaikan dalam satu tahun karena keter­batasan anggaran.

Baca Juga : Genny Hendri Septa Resmi jadi Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

”Ada proyek prioritas kita tahun ini, perbaikan gedung Rohana Kudus, perbaikan GOR Haji Agus Salim, perbaikan Kantor Gubernur, dan Main Stadium,” terangnya.

Program Main Stadium ini dila­kukan dalam jangka panjang, karena anggaran yang terbatas. “Perlahan-lahanlah, jangan sampai terburu-buru lalu tersandung masalah hu­kum. Kita baru saja selesai pem­bebasan lahan, mudah-mudahan awal Juli mulai pelaksanaan peman­cangan dulu,” ungkapnya.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Suprapto menambahkan, untuk menuntaskan pembangunan Main Stadium di Kabupaten Padang Paria­man diperkirakan membutuhkan waktu 7 sampai 8 tahun. Dipastikan di tahun 2024, Main Stadium dapat berfungsi sepenuhnya, seiring de­ngan pelaksanaan PON XXI di Sumbar.

Berdasar rencana, Main Stadium akan dibangun di atas tanah seluas 38,5 hektare di Nagari Sikabu Kabupaten Padang Pariaman, yang dilengkapi dengan 4 gedung olah­raga, danau buatan untuk olahraga air, serta satu bukit untuk olahraga sepeda gunung. (h/mg-isr)

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]