Ali Mukhni Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid


Senin, 25 Mei 2015 - 18:23:31 WIB
Ali Mukhni Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni juga me­nyampaikan program pembangunan yang memacu per­tumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang. Hal itu dibuktikan dengan adanya pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN Insan Cendikia) bertaraf internasional. “MAN Insan Cendikia ini hanya empat buah di Indonesia, salah satunya berada di Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang yang sama-sama kita cintai. Ini berkat doa dan kerja keras seluruh pihak ranah dan rantau,” kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Baca Juga : Ombudsman Sumbar akan Turunkan Tim Yustisi Awasi Pelanggar Prokes dan Maladministrasi Saat Lebaran

Dijelaskannya bahwa MAN Insan Cendikia seluas 10 hektar itu akan mencetak kader ulama-ulama intelektual dan menguasai sedikitnya tiga bahasa asing yaitu Arab, Inggris dan Jerman. Calon siswa akan diseleksi ketat oleh Ke­menterian Agama Pusat. Selama pendidikan, siswa MAN Insan Cendikia ditanggung oleh Negara alias gratis.

Selanjutnya Ali Mukhni menjelaskan Pembangunan Irigasi Anai II yang membelah dua wilayah Padang Pariaman. Ke depan diharapkan peningkatan produksi padi untuk mewujudkan swasembada pangan sebagaimana yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo.   “Irigasi Anai II salah satu program pemerintah dalam pengentasan ke­miskinan dengan meningkatkan infrastruktur pertanian yang mengairi 7 ribu hektar sawah masyarakat,” kata Alumni Lemhanas 2012 itu.

Baca Juga : Baznas Pasaman Salurkan Zakat untuk Mustahik, Totalnya Rp134,5 Juta

Seiring pesatnya pembangunan mega proyek yang menyentuh kepetingan umat itu, masyarakat Toboh Gadang sepakat untuk kembali mendukung dan melanjutkan kepemimpinan Bupati Ali Mukhni Periode 2015-2020. “Melihat pesatnya pembangunan Padang pariaman, Insya Allah kami masyarakat Toboh Gadang, siap mengantarkan Bapak Ali Mukhni untuk periode kedua,” kata salah seorang tokoh masyarakat setempat. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]