Walikota Tantang Percasi Gelar Iven Lebih Besar


Senin, 25 Mei 2015 - 18:24:53 WIB
Walikota Tantang Percasi Gelar Iven Lebih Besar

“Silahkan Percasi Sawah­lunto untuk menggelar iven yang lebih besar, dan men­datang peserta yang lebih banyak ke kota ini, dengan mengusung tema Sawahlunto Chess Sport Tourism,” ungkap Ali Yusuf.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Bagi bapak tiga anak itu, olahraga dapat dikom­bina­sikan dengan wisata. Sebab, olahraga bisa mendatangkan orang yang banyak, dan dapat dilaksanakan di kawasan wi­sata, sehingga Sawahlunto semakin ramai.

Setidaknya, ungkap Ali Yusuf, iven yang lebih besar dapat menampung pecatur dari Pulau Sumatera, yang bisa dijadikan try out dalam meng­hadapi Porwil yang akan dige­lar di Bangka Belitung, No­vember mendatang.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Selain itu, juga persiapan tim catur putri tingkat pro­vinsi, dalam menghadapi Pra PON, yang akan digelar di Jakarta tahun depan. Baginya, iven-iven nasional tersebut bisa dijadikan momen bagi Sawahlunto sebagai tuan ru­mah.

Sementara itu, Ketua Pa­nitia Kejuaraan Catur Wali­kota Cup I Sawahlunto, Nova Hendra yang juga Sekretaris Pengcab Percasi Sawahlunto, menyatakan kesanggupannya untuk menggelar iven besar.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

“Insya Allah, Percasi Sa­wah­lunto akan segera mela­kukan persiapan. Mudah-mu­dahan perencanaan iven yang lebih besar dapat diram­pung­kan dalam waktu dekat,” te­rang putra Nagari Kubang itu.

Pria yang juga pengurus DPD Golkar Sawahlunto itu mengatakan, iven catur yang lebih besar akan men­datang­kan peserta yang lebih banyak. Tentu, akan membantu pere­konomian Sawahlunto.

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Sebab, pelaksanaan iven catur tidak bisa rampung da­lam satu dua hari saja. Namun, iven olahraga yang lebih dido­minasi kemampuan otak terse­but, membutuhkan waktu yang lebih panjang.

Sehingga, secara tidak lang­­sung peserta harus menginap di Sawahlunto. Ten­tu akan memberikan dampak terhadap perekonomian ma­syarakat. “Kami akan segera merencanakan iven yang ber­tajuk Sawahlunto Chess Sport Tourism,” tambahnya.(h/dil)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]