Calon Perorangan Harus Kantongi 31.587 Dukungan


Senin, 25 Mei 2015 - 18:31:36 WIB
Calon Perorangan Harus Kantongi 31.587 Dukungan

Elwiza menyebutkan dukungan tersebut dibuat dalam bentuk surat pernyataan dukungan yang dike­tahui/ disetujui oleh pasangan calon perse­orangan yang bermaterai cukup. Untuk kelengkapannya disertai dengan daftar nama-nama pendu­kung dan fotokopi KTP atau Kartu Keluarga (KK) atau paspor atau dokumen kependudukan lainnya yang masih berlaku, sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga : PLN Peduli Salurkan Dana CSR/TJSL Rp 388 Juta untuk Sarana Umum di Padang

“Penduduk yang berhak mem­berikan dukungan adalah penduduk Kabupaten Solok yang telah me­menuhi syarat sebagai pemilih (berumur 17 tahun atau lebih), pada hari dan tanggal pemungutan suara dan/atau sudah atau pernah meni­kah,” jelasnya.

Sementara itu bagi anggota Ten­tara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indo­nesia, Pegawai Negeri Sipil (PNS), KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, PPS, KPPS, Ba­waslu, Bawaslu Provinsi, Pan­waslu Kabupaten/Kota, Panwaslu Kecamatan, Pengawas Pemilu Lapa­ngan dan jajaran kesekretariatan penyelenggara Pemi­lihan Bupati dan Wakil Bupati Solok tahun 2015, sesuai dengan UU Pilkada tidak dibe­nar­kan memberikan duku­ngan kepada pasangan calon perorangan.

Baca Juga : Pemkab Solsel Targetkan PAD Rp336 Juta dari Sewa Kios dan Los Pasar di 2021

Pihaknya menam­bahkan, untuk penye­rahan dokumen dari ca­lon perseorangan, pihak KPU akan menerima dokumen pada tanggal 11 sampai 15 Juni di kantor sekretariat KPU. Pasangan calon perorangan dapat melengkapi dan memperbaiki jumlah syarat dukungan dan sebaran dukungan paling lambat pada tanggal 15 Juni.

Sedangkan terkait verivikasi faktual data yang bersangkutan, akan diberikan tenggat waktu selama 14 hari setelah penyerahan dokumen, bagi bakal calon perseora­ngan untuk melakukan perbaikan dan verifikasi datanya. “Batas waktunya hingga tanggal 16 Juli, jika kurang dari jumlah 31.587, maka dianggap tidak memenuhi syarat,” tegas Elwiza. (h/ndi)

Baca Juga : Kota Pariaman Berpotensi Kembangkan Bawang Merah, Tumbuh sangat Baik dan Subur

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]