Pemko Diminta Segera Selesaikan Pembebasan Lahan


Senin, 25 Mei 2015 - 18:35:17 WIB
Pemko Diminta Segera Selesaikan Pembebasan Lahan

“Jalan pantai ini cukup panjang, yaitu mencapai 27 kilometer. Jadi, pengerjaan­nya masuk ke program jangka panjang. Untuk pekerjaan fisiknya, disesuaikan dengan ketersediaan lahan,” terangnya.

Baca Juga : 497 WBP Lapas Kelas IIA Padang Terima Remisi Lebaran

Untuk anggaran pengerjaan fisik Jalan Samudera, Disprasjaltarkim me­ngang­garkan dana sekitar Rp1 miliar. “Anggaran tersebut untuk pembebasan lahan oleh Pemko Padang dan dana tersebut dari Pemprov Sumbar,” paparnya.

Suprapto berharap Pemko Padang segera menuntaskan pembebasan lahan, agar proyek ini bisa segera dilakukan. “Mudah-mudahan tahun ini tanahnya bebas,” tandasnya.

Baca Juga : Malamang, Tradisi Lebaran yang Tak Dimakan Waktu

Sementara Kepala Bagian Pertanahan Kota Padang, Amasrul mengatakan, masih ada 45 persil tanah dan 127 ba­ngu­nan dan dua sekolah yang harus dibebaskan. “Tanah yang sudah dibebaskan baru satu persil dari 45 persil yang ada. Kalau untuk bangunan, baru 14 bangunan yang kita bebaskan,” jelasnya kepada media, kemarin.

Dijelaskan Amasrul, untuk pem­bayaran ganti rugi tersebut sudah dila­kukan semenjak 2013 lalu. Begitu juga dengan masyarakat setempat yang berjanji membersihkan lahan pada 13 Agustus 2013, namun belum terealisasi.

“Kita berharap masyarakat mau be­kerja sama, agar pem­bangunan jalan bisa segera dimulai. Pembangunan jalan ini tujuannya untuk bersama dan untuk masyarakat juga,” ucap Amasrul. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]