Golkar Akui Belum Ada Kesepakatan Islah


Senin, 25 Mei 2015 - 18:47:05 WIB
Golkar Akui Belum Ada Kesepakatan Islah

Dalam hal ini, Ia melan­jutkan, yang menjadi fokus pembicaraan dan diskusi ada­lah bagaimana kader-kader Golkar bisa mengikuti Pilka­da. “Walaupun begitu, proses hukum dan banding terhadap putusan Pengadilan Tata Usa­ha Negara (PTUN) akan tetap berjalan,” tambah Ibnu.

Ketika ditanya apakah akan ada benturan ketentuan yang diajukan masing-masing pihak, Ibnu menilai hal itu tidak akan terjadi selama prinsip dasar masing-masing pihak sama, yakni mengu­sahakan Golkar ikut Pilkada. Selain itu, kesepakatan antara dua kepengurusan Golkar ju­ga tidak akan berbeda haluan, selama pedoman yang diguna­kan adalah aturan dan undang-undang.

Baca Juga : Diunggulkan Survei Litbang Kompas, Mahfuz: Partai Gelora Wajib Lolos Ambang Batas Parlemen

Pertemuan Senior Golkar

Dalam waktu dekat, kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono akan meng­gelar pertemuan, untuk mem­bahas mengenai islah semen­tara Partai Golkar. Hal ter­sebut dilakukan agar partai berlambang pohong beringin itu bisa ikut dalam Pilkada serentak.

“Mungkin minggu ini akan bertemu semua elite-elite se­nior beserta dua kubu. Perte­muan ini wajib untuk mem­bahas masalah itu,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar hasil Munas Bali Idrus Marham, Senin (25/5).

Ia menyebut elite senior seperti Akbar Tandjung dan Jusuf Kalla akan hadir karena dibutuhkan menjadi pihak yang memediasi. Apalagi me­reka adalah senior yang juga memiliki tanggung jawab atas partai berlambang pohon beri­ngin tersebut.

Dalam pertemuan yang belum dipastikan waktunya itu, ia menyebut semua pihak akan merundingkan kesepa­katan yang terbaik bagi partai. Tentunya kesepakatan yang diambil harus didasarkan pada aturan yang berlaku.

Idrus mengharapkan upaya yang difasilitasi Wapres JK itu nantinya tidak lagi memen­ting­kan kepentingan dan ke­inginan masing-masing. Se­mua harus jelas dan berlan­daskan hukum. “Kalau berda­sarkan aturan hukum yang jelas kan lebih enak. Bukan karena keinginan sepihak yang meng­gebu-gebu,” ujarnya. (h/rol)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]