RSUD Lubuk Sikaping Butuh Dokter Spesialis


Selasa, 26 Mei 2015 - 18:29:06 WIB
RSUD Lubuk Sikaping Butuh Dokter Spesialis

“Kebutuhan akan dokter spesialis saat ini terus men­ing­kat. Kita baru memiliki tiga orang. Namun kebutuhan ini akan bisa terwujud, karena ada 10 orang lagi yang masih dalam pendidikan,” ujar Hidayah, Selasa (26/5).

Baca Juga : Menara Masjid Raya Sumbar jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

Ia menyebutkan, tiga orang dokter spesialis itu menekuni bidang kebidanan, syaraf, dan paru. Ketiganya telah lulus dari pendidikan melalui program pendidikan lanjutan yang di­gelar Kementerian Kesehatan sejak lima tahun lalu.

“Waktu program itu di­buka, kami pun me­ng­in­s­truk­sikan sebanyak 13 orang dok­ter untuk melajutkan pendi­dikan ke jenjang spesialis. Tiga orang telah lulus dan kini telah bertugas di RSUD Lubuk­sikaping,” sebutnya.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Adapun 10 orang calon dokter spesialis lainnya, dalam waktu dekat juga akan mena­matkan pendidikannya. Dapat dipastikan 10 orang yang bakal lulus tersebut akan mengabdi di RSUD Lubuk Sikaping, karena menurut program yang mereka ikuti itu, diwajibkan bagi mereka mengabdi di rumah sakit daerah yang telah merekomendasikan mereka.

“Program Kementrian Ke­s­ehatan itu memang bertujuan untuk mewujudkan dan me­ningkatkan SDM di rumah-rumah sakit di daerah. Maka dari itu, dapat di­pasti­kan, tahun 2016 nanti RSUD Lu­buk­ Sika­ping sudah me­mili­ki 13 orang dokter spesialis,” je­lasnya.

Dokter Hidayah me­nam­bahkan, untuk 10 orang calon dokter spesialis tersebut ada yang melanjutkan pendidikan di Universitas Andalas Pa­dang, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Sri­wijaya Pa­lembang. Jika lulus nanti me­re­ka merupakan dok­ter spe­sialis di bidang pe­nyakit da­lam, THT, paru dan kebi­danan. (h/col)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]