AS Roma Kunci Posisi Runner Up


Selasa, 26 Mei 2015 - 18:30:56 WIB
AS Roma Kunci Posisi Runner Up

Sementara itu, Roma belum bisa mengancam gawang Lazio  yang dikawal oleh Federico Marchetti. Satu-satunya sepakan ke gawang yang dilakukan oleh Roma dilesat­kan oleh Alessandro Florenzi di menit 28, tapi itu juga berhasil diblok barisan pertahanan Lazio.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Di babak kedua, Lazio langsung tancap gas. Hasilnya, mereka me­ngancam lewat Dusan Basta pada menit 48. Tapi, sepakannya dari luar kotak penalti masih melen­ceng. Roma membalas enam menit berse­lang. Radja Nainggolan melepaskan sepakan jarak jauh, tapi belum mencapai sasaran.

Roma kembali mengancam di menit 69. Tapi, sepakan Florenzi dari sisi kanan kotak penalti Lazio masih bisa di blok oleh Felipe Anderson. Semenit berselang, Vic­tor Ibarbo gagal mamanfaatkan peluang. Sepa­kan jarak dekatnya memanfaatkan sepakan pojok masih melenceng di sisi kanan gawang yang dikawal Marchetti.

Baca Juga : AC Milan Bungkam Juventus 3-0, Bianconeri Tergelincir dari 4 Besar

Roma akhirnya mencetak gol pada menit 73. Juan Iturbe yang menjadi pencetak golnya. Gol itu berawal dari tusukan Ibarbo dari sisi sayap kanan, lalu mengirim umpan terukur mendatar ke arah tengah kotak penalti. Tanpa kesulitan Iturbe menceploskan bola ke gawang.

Delapan menit berselang, Lazio bisa menyamakan kedudukan lewat Filip Djordjevic. Gol itu merupakan hasil umpan sundulan Klose. Djor­djevic bisa menaklukkan Morgan De Sanctis dengan sundulan dari jarak dekat.

Roma kembali unggul di menit 85. Gol dari Mapou Yanga-Mbiwa lewat sundulan kepala membawa ‘Serigala Ibukota’ unggul 2-1. Dengan kemenangan ini, Roma memastikan diri di posisi dua klasemen Serie A 2014/2015. Raihan 70 poin mereka saat ini sudah tak bisa dikejar tim-tim pesaing dibawahnya. Sementara itu, Lazio ada di posisi tiga dengan raihan 66 poin.

Lazio masih butuh satu poin lagi untuk memastikan satu tiket ke Liga Champoins musim depan, saat melakoni pertandingan terakhir Liga Italia akhir pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan pesaing untuk ke Liga Champions, Napoli.

Pelatih Giallorossi Rudi Garcia menyatakan waktu untuk berpesta dengan para pendukung sudah datang. “Kami bersiap menghadapi laga ini dengan cara seperti ini, para pemain mempunyai sikap yang tepat dan mereka yang masuk dari bangku cadangan bisa bermain bagus,” kata Garcia di Sky Sports Italia.

“Saya memberikan pujian un­tuk anak-anak asuh saya, ini bukan­lah pertandingan mudah. Tapi, kami melakukan apa yang kami katakan. Kami ingin menang sam­pai akhir laga dan kami melaku­kannya. Sungguh luar biasa bahwa kami sudah mencapai misi kami dan sekarang kami bisa meraya­kannya dengan para pendukung. Sangat luar biasa karena kami tak membu­tuhkan lga terakhir,” im­buhnya.

Lazio harus mengakui keung­gulan AS Roma saat berduel di lanjutan Liga Italia. Stefano Pioli mengungkapkan bahwa kekalahan itu terasa sangat mengecewakan untuk Biancoceleste. “Sangat jelas untuk mengatakan bahwa ada kekecewaan besar di ruang ganti. Dalam empat hari, kami kalah dalam dua pertandingan di mana kami tak pantas kalah,” kata Pioli di Sky Sports Italia.

“Para pemain sedang bingung di ruang ganti saat ini, tapi besok akan lebih baik dan kami bisa fokus ke laga melawan Napoli. Inilah sepak­bola. Kami membangun petuala­ngan kami lewat kekalahan yang berat juga dan harus membuktikan bahwa kami merupakan tim yang nyata. Kami masih punya peluang untuk finis tiga besar,” im­buhnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]