Dana PIP Dikelola PT SMI Persero


Selasa, 26 Mei 2015 - 18:36:13 WIB
Dana PIP Dikelola PT SMI Persero

“Kebutuhan masyarakat wajib kita tunaikan. Mudah-mudahan, dengan pengelolaan dan sekaligus penyerahan aset kepada PT SMI Persero, men­jadikan pembangunannya le­bih cepat lagi,” imbuhnya.

Baca Juga : Ada Pos Pelayanan Prokes di Pasar Raya Padang

Sementara perwakilan PT SMI Persero, Nasrizal Nazir menyebutkan, dasar hukum pengalihan aset PIP kepada SMI Persero berdasarkan Un­dang-undang (UU) RI nomor 3 tahun 2015 tentang peru­bahan atas UU nomor 27 tahun 2014 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Ne­gara tahun anggaran 2015.

Kemudian, juga ditambah dengan Pasal 23 A butir 1, yang menyebutkan bahwa seluruh investasi pemerintah dalam pusat investasi pemerintah dialihkan menjadi penam­bahan penyertaan mo­dal ne­gara pada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

“Semoga dengan di­alih­kan­nya aset PIP kepada PT SMI Persero, mampu lebih me­ning­katkan lagi pem­bangu­nan un­tuk Kota Padang. Se­bagai­mana bentuk dukungan PT SMI, yaitu untuk per­ce­patan pem­bangunan infra­struktur antara lain pem­biaya­an dan investasi, jasa konsultasi kepada mitra badan usaha swasta atapun BUMN atau BUMD dan men­dampingi sektor publik dalam mengem­bangkan proyek infras­truktur di Pemerintah Daerah (Pem­da),” ujar Nasrizal, yang di­lanjut­kan dengan penan­da­tanganan pengalihan aset dari PIP kepada PT SMI. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]