Proyek Nipah–Teluk Bayur Tetap Tersendat


Selasa, 26 Mei 2015 - 18:37:15 WIB
Proyek Nipah–Teluk Bayur Tetap Tersendat

“Untuk pengerjaan, tentu kita sesuaikan dengan ke­ter­sediaan lahan. Untuk pem­bebasan lahan sepenuhnya dilakukan Pemko Padang, meski pun dana untuk pem­bebasan lahan ini juga ada dari provinsi,” terangnya.

Baca Juga : Waspada, Ditemukan Rhodamin B di Cendol Delima Pasar Bandar Buat Padang

Proyek jalan Nipah–Teluk Bayur, kata Suprapto, meru­pakan proyek jangka panjang yang pengerjaannya tidak bisa rampung dalam satu atau dua tahun pengerjaan. “Kita ber­harap pembebasan lahan da­lam tahun ini bisa dituntaskan Pemko Padang. Sehingga pe­nger­jaan­nya bisa segera di­laku­kan,” harapnya.

Pengerjaan Jalan Nipah–Teluk Bayur sepanjang tujuh kilometer yang dimulai se­men­jak 1990 silam, direncana­kan sebagai kawasan wisata yang juga sebagai jalur alter­natif untuk pemecah macet di kawasan Teluk Bayur.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Jalan ini memiliki arti pen­ting dan menjadi proyek strategis Pemprov Sumbar. Keberadaannya dapat menjadi jalan pembuka pengem­bang­an wilayah Kota Padang. Tak hanya itu, ruas jalan ini juga menjadi salah satu jalur pa­riwisata disamping penunjang kegiatan ekonomi masyarakat. Karena itu, belum dapat di­tentukan apakah jalan ini ma­suk kategori jalan provinsi atau jalan kota.

Pembuatan Jalan Nipah-Teluk Bayur ini, diharapkan juga menjadi pendukung bagi ren­cana Pemko Padang untuk men­jadikan Gunung Padang kawasan wisata terpadu, yang dilengkapi dengan fasilitas penginapan, lapangan golf, pe­mu­garan kota tua dan pe­mu­ga­ran kawasan Muaro Pa­n­tai Pa­dang menjadi pela­buhan. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]