Pemprov Riau Minta Kemudahan


Selasa, 26 Mei 2015 - 18:47:11 WIB
Pemprov Riau Minta Kemudahan

“Ini kita sedang menyusun lang­kah untuk penyelesaiannya, dengan Asisten Satu. Menpora ingin kita menyelesaikannya, dan kita akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, bagaimana agar kita diberikan kemudahan dalam pemba­yaran­nya,” ujar Edi Yusti, Selasa (26/5).

Ditambahkan Edi, pihaknya telah meneima hasil audit dari tim ahli untuk menghitung ulang berapa sisa utang yang harus dibayarkan Pemprov Riau. Dari hasil audit tersebut, sudah ada kesepakatan dengan pihak KSO.

Baca Juga : Weekend Nih! Ini Dia Tempat Wisata yang Terhits di Pariaman dan Padang Pariaman

“Perlu dicermati dalam pem­bayaran dan jangan sampai kita salah langkah. Hasil audit sudah keluar dan mereka juga sepakat menerima hasil audit itu. Kita tidak ada ren­cana lain untuk membentuk tim lagi, karena semuanya audah diaudit, tinggal langkah-langkah kita bagai­mana upaya pembayarannya,” jelasnya.

Ketika ditanya kapan pem­baya­ran sisa utang itu akan dilakukan, Edi mengatakan, dananya akan dianggarkan dalam APBD Riau Perubahan tahun 2015. Bila tidak memungkinkan, dianggarkan lagi dalam APBD 2016.

“Kita usahakan dalam tahun ini. Bisa saja pembayarannya bertahap,” tambahnya.

Dukung

Sementara itu, anggota Komisi D DPRD Riau, Mansur, menga­takan, pihaknya mendukung langkah Pemprov Riau dalam menye­lesai­kan sisa utang tersebut. Tidak itu saja, Dewan juga siap memfasilitasi kedua belah pihak antara Pemprov dengan KSO. Menurutnya, pem­bayaran sisa utang itu sebaiknya disesuaikan dengan hasil kajian dan audit dari tim ahli.

“Kita menginginkan jangan sam­pai stadion itu mubazir. Silakan sampaikan kepada kami hasil audit yang telah dikeluarkan tim ahli maupun BPK. Sampai saat ini kita belum ada menerima laporan hasil audit. Yang jelas kita siap membantu, tetapi dengan hasil yang sesuai dengan hukum yang berlaku,” terangnya.

Dijelaskan politisi PKS ini, Pemprov Riau cukup menelaah ulang hasil audit dari tim ahli dan BPKP. Hasil audit itu nantinya dicarikan payung hukumya untuk dibayarkan kepada kontraktor. (hr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]