Jelang Ramadan Harga Sembako di Rohul Naik


Rabu, 27 Mei 2015 - 20:04:49 WIB
Jelang Ramadan Harga Sembako di Rohul Naik

Kemudian telor ayam ras yang biasanya dijual Rp13.000 per papan, saat ini menjadi Rp15.000, maka  kenaikan terjadi Rp2.000, gula pasir biasanya Rp13.000 perkilogram, sekarang menjadi Rp15.000 kilogram, terjadi kenaikan sebesar Rp3.000. Setelah itu, minyak goreng curah dari Rp9000 perliter menjadi Rp10.000.

Baca Juga : Sumatera Adventure Bisa Menjadi Lokomotif Ekonomi Baru 

Terkait dengan stock menjelang bulan Ra­madan masih cukup, namun salah satu usaha pe­merintah adalah mencek harga pasar dan berapa ke­naikannya, kemudian bagaimana jual beli ma­syarakat terhadap kenaikan harga dan ba­gai­mana stock yang tersedia. “Menjelang bulan Ra­ma­dan stock sembako di Rohul cukup,” kata bupati.

Saat ditanya apa kebijakan pemerintah untuk me­m­i­ni­malisir kenaikan har­ga, kata bupati, terkait dengan harga adalah mekanisme pa­sar, artinya kalau masih se­imbang antara suplay dengan imen, maka harga tidak akan naik, kalaupun naik tidak seberapa dan masih terjangkau warga.

Baca Juga : Bagian dari Sport Tourisme, Sandiaga Uno Dukung Pelaksanaan Tour de Singkarak Digelar Tahun Ini

Akan tetapi, seperti bi­asanya setiap masyarakat mau puasa maupun Lebaran, tentu akan menambah stock. Karena per­mintaan masyarakat ber­tambah banyak, maka pe­dagang memanfaatkan situasi ini. Namun demikian, pe­merintah tetap mengendalikan harga sembako dan apabila ditemukan kenaikan harga diatas kewajaran, maka pe­merintah perlu membuat o­perasi pasar “Kita akan tetap meninjau harga pasar dan me­ngen­dalikan harga tersebut kalau terjadi kenaikan cukup tinggi,” ujarnya. (h/hr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]