Alya Raih Predikat Siswa Berbakat Nasional


Rabu, 27 Mei 2015 - 20:06:29 WIB
Alya Raih Predikat Siswa Berbakat Nasional

Kepala SDI RJ, Syam­suardi mengakui, prediket itu didapatkan Alya Nailah Zaid, siswa kelas lima  SD I RJ Payakumbuh, setelah ia men­da­patkan kabar dari  http://dikdas.kemdikbud.go.id/in­dex.php/daftar-pemenang-osn-2015.

“Kita memang menda­pat­kan kabar dari website kemen­dikbud. Tapi kita sudah sangat bang­ga dengan hasil itu,” kata Syam­suardi.

Baca Juga : Denda Tak Patuh Prokes di Sumbar Capai Puluhan Juta Rupiah, Untuk Apa Ya?

Alya sendiri ada­lah salah satu utusan Sumbar, se­te­lah dalam lomba yang sama, ia hanya mampu berada di peringkat ke tiga dalam ajang OSN tingkat provinsi yang diadakan pada Rabu, 1 April 2015 yang lalu.

Prestasi Alya itu sendiri seperti ditambahkan Ing­gra Novia,S.Pd -sela­ku pembina OS­N IPA dari SD I RJ, juga pernah di­raih Aiken Jethro be­berapa waktu yang lalu. Alya te­lah menunjukan ba­kat­nya dalam bidang IPA. Walau baru sebatas juara harapan, namun kita bangga,” tegasnya.

Seperti dilansir http://dikdas.kemdikbud.go.id/in­dex.php/daftar-pemenang-osn-2015/ dalam OSN XIV ini, tidak satupun wakil siswa SD dari Sumatera Barat dapat meraih medali.

Hal senada juga di­sam­paikan Inggra No­via selaku guru pembimbing OSN dari SD I RJ.

Ke depan, tim pembina olimpiade SD I RJ akan kem­bali melakukan penjaringan minat dan bakat siswa guna mengikuti iven OSN XV di tahun 2016. (h/nto)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]