20 Tahun Telkomsel Berkreasi untuk Indonesia


Rabu, 27 Mei 2015 - 20:13:07 WIB
20 Tahun Telkomsel  Berkreasi untuk Indonesia

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengata­kan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia atas kepercayaannya dalam menggunakan layanan Telkomsel, sehingga dapat terus menjadi operator terbesar di tanah air.  “Hal ini menjadi motivasi dan inspirasi tersendiri bagi Telkomsel, untuk terus menghadirkan berbagai kreasi untuk Indonesia, sehingga pelanggan dapat terus menikmati layanan kami di mana pun mereka berada, termasuk daerah pelosok,” katanya.

Baca Juga : Gara-gara Ritual 'Balimau', Lebih 1.000 Orang Kena Corona

Lebih lanjut Ririek menjelaskan, menghadirkan layanan telekomunikasi di daerah terpencil penuh dengan tantangan, namun dapat memberikan multiplier effects yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan membuka isolasi komunikasi. Hal inilah, yang melandasi semangat Telkomsel untuk terus menghadirkan inovasi layanan selular dan sekaligus menjawab dinamika yang terjadi di industri telekomunikasi.

Telkomsel pun berulang kali tercatat menciptakan inovasi dalam menghadirkan layanan baru di Indonesia, di antaranya simPATI sebagai kartu prabayar pertama di Asia (1997), jaringan 3G pertama di Indonesia (2006), pertama menyediakan layanan suara dan data mobile di atas kapal PELNI (2008), pertama kali mengimplementasikan teknologi Wi-Fi Mobile Seamless di Indonesia (2012), dan layanan mobile 4G LTE pertama di Indonesia (2014).

Baca Juga : Penembak Christchurch Gugat Status Teroris

Menuju Digital Company

Dalam tiga tahun terakhir, Telkomsel pun fokus meng­akselerasi bisnis digital (mobile broadband dan digital services) seiring dengan arah perusahaan untuk bertransformasi dari Telecommunication Company menjadi Digital Company kelas dunia.

Baca Juga : Joe Biden Tarik Tentara Amerika dari Afghanistan Per 1 Mei

“Masa depan industri telekomunikasi ada di layanan data dan digital. Untuk itu, dalam beberapa tahun terakhir kami secara berulang kali konsisten menyatakan akan membangun ekosistem digital di Indonesia, serta melakukan serangkaian program edukasi. Ketersedian DNA, yaitu Device, Network dan Application menjadi faktor utama di dalam perkembangan ekosistem digital di tanah air dan kami pun bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti produsen ponsel dan pengembang aplikasi lokasl,” papar Ririek.

Dalam kesempatan perayaan 20 tahun ini, juga dilakukan peluncuran buku ‘17,000 Islands of Imagination’. Buku ini sekaligus menjadi gambaran semangat pengabdian operator seluler terbesar di Indonesia di dalam menghadirkan kesetaraan akses telekomunikasi bagi seluruh lapisan masyarakat di berbagai penjuru Indonesia termasuk daerah terpencil dan pelosok, guna menyatukan bangsa yang terpisah oleh jarak geografis. (h/nas/rel)

Baca Juga : Penembakan di New York Tewaskan Bayi, Pria 23 Tahun Ditangkap

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]