Satpol PP Tertibkan Baliho Cagub Perusak Pohon


Rabu, 27 Mei 2015 - 20:34:55 WIB
Satpol PP Tertibkan Baliho Cagub Perusak Pohon

Tak hanya dipakukan, ba­liho anggota DPR-RI tersebut, turut digantungkan ke pohon-pohon pelindung tersebut. Akibatnya, selain merusak pohon pelindung, baliho milik bakal calon Gubernur Sumbar tersebut, turut mengurangi skor Kota Payakumbuh dalam penilaian piala Adipura.

Baca Juga : Bunda PAUD Kota Pariaman Serahkan Bantuan untuk Dua Pendidik Korban Kebakaran

Terkait hal tersebut, Ke­pala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh de­ngan tegas akan mencabut baliho dalam waktu dekat.

“Itu kan pohon pelindung milik pemerintah. Siapapun yang memasang atribut disana, berupa baliho dan spanduk sama saja merusak tatanan kota,”ujar Ke­pala Satpol PP Kota Paya­kum­buh, Fauzi Fir­daus, Rabu (27/5).

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 158, Sembuh 153, dan Meninggal Dunia 5 Orang

Begitu juga, ujarnya,  pada saat ini Kota Payakumbuh dalam proses penilaian untuk merebut piala Adipura. Se­hingga, dengan dirusaknya pohon pelindung sama saja menggagalkan Kota Paya­kum­buh untuk merebut piala Adi­pura tahun ini.

”Dalam waktu dekat kita turunkan tim untuk mencopot baliho tersebut dari pohon pelindung. Kalau bisa, nanti malam kita langsung bergerak ke lokasi,”tegas Fauzi Firdaus.

Baca Juga : ASN Sumbar Jangan Gegabah, Ada Sanksi bagi yang Nekat Mudik Lebaran

Sebelumnya, katanya lagi, Satpol PP telah mencopot beberapa baliho yang dipasang pohon pelindung di sekitar batas kota antara Kota Paya­kumbuh dengan Piladang. “Jelas, baliho tersebut telah merusak pohon pelindung. Untuk itu harus kita copot, ”ujar Fauzi Firdaus. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]